kemeja pria

Kemeja pria merupakan salah satu item fashion digunakan para pria dalam berbagai kesempatan. Kemeja bisa digunakan untuk acara formal dan kasual seperti ke kantor, menghadiri kondangan, atau hangout. Salah satu cara tampil lebih stylish saat di acara kasual adalah memakai kemeja dengan menggulung lengan. Menggulung lengan kemeja bertujuan agar penampilan terlihat lebih santai dan nyaman.

Tahukah Anda bagaimana gaya menggulung lengan kemeja agar penampilan jadi lebih keren? Berikut tips menggulung lengan kemeja agar penampilan lebih stylish.

1. Casual Roll

Gaya casual roll ini bisa sangat cocok untuk semua model dan motif kemeja Anda. Gaya menggulung lengan kemeja ini sangat umum di kalangan pria, karena sangat mudah dilakukan dan lipatam tidak mudah turun walaupun banyak bergerak.

Caranya menggulung kemeja gaya casual adalah, lepaskan kancing pada ujung lengan kemeja dan lipat sebesar ujung lengan kemeja yang kaku. Ikutilah lipatan tersebut hingga sesuai dengan keinginan, bisa sedikit di atas siku atau sedikit di bawah siku. Namun, lebih baik lipat 2-3 kali saja. Jika terlalu banyak dilipat, lengan kemeja akan terlihat tebal dan menggembung.

2. Master Roll

Gaya menggulung kemeja pria ini sangat singkat dan mudah. Master roll merupakan gaya yang menampilkan bagian ujung kemeja pada akhir gulungan sehingga jika warna ujung kemeja berbeda dengan warna kemeja, gulungannya akan terlihat lebih menarik dan fashionable.

Caranya adalah: pertama, lepaskan kancing pada ujung lengan kemeja, longgarkan. Kemudian, lipat lengan kemeja pria agak panjang sampai ke bagian siku hingga memperlihat bagian dalam lengan kemeja. Setelah itu, lipat kembali ujung lengan kemeja hingga menutupi sebagian ujung kemeja. Hasilnya, Anda akan mendapatkan gulungan yang menarik dan berbeda!

3. Trooper Style

Gulungan trooper style ini biasanya diterapkan pada seragam marinir, namun Anda juga bisa menerapkannya pada kemeja panjang Anda. Gulungan kemeja pria gaya marinir ini memperlihatkan bagian luar ujung tangan kemeja pada akhir gulungan sehingga membuat gulungan lebih rapi dan kokoh. Gulungan ini membuat kemeja panjang seperti menjadi terlihat seperti kemeja pendek.

Cara trooper style adalah melipat lengan kemeja pria hingga pertengahan antara sikut dan pundak. Kemudian, gulung hingga 2-3 kali dan sisakan jarak untuk manset menutupi gulungan terakhir. Terakhir, lipat ujung tangan kemeja hingga menunjukkan bagian luarnya dan menutupi gulungan terakhir. Hasilnya seakan-akan Anda menggunakan kemeja pendek.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.