t-shirt pria

T-shirt yang dikenal dengan kaus oblong ini merupakan salah satu outfit favorit pria yang simpel. T-shirt pria terdiri dari beberapa jenis dan model yang dibedakan dari kerah. Mulai dari model kerah round neck, v-neck, hingga t-shirt polos dan bermotif.

T-shirt pria bukan merupakan item fashion yang sulit dicari. Tapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Berikut tips memilih t-shirt pria berdasarkan bahan!

1. Bahan katun

Katun merupakan salah satu bahan yang paling digunakan sebagai bahan utama t-shirt. Baju dengan berbahan katun memiliki tekstur lembut dan mudah menyerap keringat. Bahan ini cocok digunakan pada cuaca yang panas maupun dingin.

beberapa jenis katun biasa digunakan sebagai bahan t-shirt. Katun combed 30s sangat cocok dipilih jika Anda ingin pakaian yang adem dan cukup tipis. Selanjutnya ada jenis katun combed 20s yang bahannya lebih tebal cocok digunakan saat cuaca dingin. Ada juga jenis katun bambu yang diperuntukkan untuk yang berkulit sensitif.

2. Bahan spandeks

Bahan ini biasa digunakan oleh pria yang ingin menonjolkan postur tubuh yang atletis. Bahan spandeks memiliki ciri yang elastis, sehingga baju kaus berbahan spandeks akan mengikuti lekuk tubuh penggunanya.

Kekurangan bahan ini adalah tidak dapat menyerap keringat secara maksimal. Jika Anda mencari bahan yang menyerap keringat, pilihlah bahan spandeks dengan campuran katun agar tetap nyaman digunakan. Perlu diingat untuk tidak mencuci t-shirt ini dengan air panas dan menyetrikanya pun tidak dengan suhu tinggi yang bisa menyebabkan t-shirt berlubang atau cepat rusak.

3. Bahan jersei

Bahan ini sangat cocok untuk yang gemar berolahraga. Jersei biasa dijadikan sebagai kaus olahraga, seperti jersei sepakbola, basket, voli, atau badminton. Kriteria bahan ini adalah mempunyai tekstur yang ringan, fleksibel, dan memberi efek adem saat digunakan. Sehingga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan baju olahraga.

Bahan ini sering kali sulit dibedakan dengan bahan spandeks karena keduanya memiliki karakteristik yang hampir sama. Perbedaannya adalah bahan jersei lebih jatuh dan tebal, dan harga yang lebih mahal dibandingkan kain spandeks. Anda tinggal menyesuaikan diantara dua jenis bahan tersebut mana yang lebih cocok untuk Anda gunakan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.