model Converse

Converse merupakan perusahaan sepatu asal Amerika yang memproduksi sepatu olahraga dan lifestyle. Perusahaan ini berdiri tahun 1908 dan, pada tahun 2003 dibeli Nike sebagai anak perusahaan. Tahukah Anda Converse terdiri dari 3 produk yang sangat mendunia? Converse memproduksi produk di bawah nama dagang seperti One Star, Chuck Taylor All Star, dan Jack Purcell.

Converse dibedakan dari fitur dan motif lencana bintangnya. All Star memiliki desain sol karet halus bulat di sekitaran atas, dan melengkung di sekitar jalur. Ini telah menjadi khas yang begitu dikenali oleh semua kolektor sepatu. Tiap produk Converse memiliki desain dan penggunaan yang berbeda.

Oleh karena itu, yuk Nah yuk, kenali 3 model Converse yang sudah mendunia ini!

1. Converse All Star

Converse All Star merupakan salah satu jenis sneakers paling legendaris yang pernah ada. Awalnya sneakers All Star didesain untuk para atlet basket. Anda pasti sangat familiar dengan nama ini. Nama Chuck Taylor berasal dari seorang pebasket yang bergabung team di NBA yang disponsori oleh Converse. Karena banyak sepatu Converse yang dipakai Chuck, maka minat masyarakat semakin tinggi sehingga penjualan sneakers satu ini mengalami peningkatan drastis.

Hingga tahun 1972 sneakers All Star ini terus dipakai oleh para pemain basket NBA. Seiring dengan penjualan yang semakin melonjak, Converse mulai mengeluarkan banyak variasi warna untuk memenuhi permintaan masyarakat.

2. Converse Cons

Converse Cons ini merupakan sepatu produksi Converse yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pemain skateboard. Di bawah nama “CONS”, Converse meluncurkan program skateboard pada tahun 2009 dengan menggandeng Kenny Anderson, Anthony Pappalardo, Nick Trapasso, Sammy Baca, Ethan Fowler, Raymond Molinar, dan Rune Glifberg.

Untuk meningkatkan pemasarannya, Converse juga mengajak Kenny Anderson, Anthony Pappalardo hingga Rune Glifberg. Converse menggaet pemain skateboard terkenal seperti Jason Jessee dan Mike Anderson untuk memasarkan produk Cons ini. Jelas para pecinta skateboard menyerbu koleksi Converse Cons ini. Selain nyaman saat digunakan, modelnya juga simple dan bagus.

3. Converse Jack Purcell

Converse model ini adalah sepatu dengan bahan dan model klasik. Converse Jack Purcell merupakan produk yang diperkenalkan Converse pada tahun 1935. Terinspirasi dari Angkatan Darat, sepatu ini dibuat dengan daya tahan kuat sehingga awet dipakai. Outsole dari sepatu begitu ringan sehingga memberikan tampilan yang lebih modern, dan juga eyelet alumunium pada sepatu membuat detail premiumnya begitu terasa.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.