sweater pria

Kain rajut merupakan kain yang sangat melegenda yang digunakan sejak ratusan tahun yang lalu.

Pakaian bahan rajut banyak digunakan oleh masyarakat di iklim tropis seperti Indonesia dan menjadi andalan saat musim hujan atau saat mengunjungi tempat dingin.

Apa saja jenis pakaian pria berbahan rajut ini?

1. Cardigan

Nama cardigan berasal dari James Brudenell, Earl of Cardigan ke-7, Mayor Jenderal Pasukan Inggris yang memimpin sebuah pasukan berkuda pada Pertempuran Balaclava. Kejadian tersebut sangat membekas hingga pakaian rajut yang digunakan tentara saat itu diberi nama cardigan.

Cardigan pria bisa dipakai dalam acara formal dan kasual, seperti untuk ke kantor dan jalan-jalan. Ciri khas jenis pakaian pria satu ini adalah terbuka di bagian depan, dengan model kancing atau tidak.

2. Sweater

Sweater pria dibedakan menjadi dua jenis, yaitu cardigan dan pullover. Akan tetapi, biasanya orang membedakan istilah sweater dan cardigan menjadi dua item yang berbeda. Sweater merupakan atasan tertutup yang menutupi badan serta lengan, sementara cardigan merupakan sweater yang terbuka di depan. Sebutan sweater lebih banyak digunakan di Amerika Serikat, sedangkan di Inggris disebut pullover, jumper, atau jersey.

Di Indonesia sendiri, sweater sering disebut dengan istilah sweatshirt yang sebenarnya merupakan jenis yang berbeda. Sweatshirt berbahan kain katun jersey, sedangkan sweater berbahan katun berupa benang yang dirajut.

3. Vest

Vest juga dikenal dengan sebutan rompi, yaitu atasan tanpa lengan. Berdasarkan jenisnya, vest dari kain biasa dan dari rajutan. Vest berbahan rajut biasanya disebut dengan sweater vest. Sweater vest merupakan istilah yang sering digunakan di Amerika Serikat, sementara orang Inggris menyebutnya tank top atau sleeveless jumper (jumper tanpa lengan).

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.