perawatan rambut pria

Tatanan rambut merupakan salah satu yang harus diperhatikan oleh para pria selain gaya yang up to date. Akan tetapi banyak pria yang tidak tau bagaimana perawatan rambut pria dengan benar. Kenyataannya banyak pria yang masih melakukan berbagai kesalahan.

Berikut beberapa poin penting untuk para pria yang ingin menata rambut agar penampilan menjadi lebih keren.

Gunakan shampo dan conditioner

Kebanyakan pria menggunakan produk yang praktis seperti 2 in 1 shampo dan conditioner. Pada dasarnya dua produk perawatan rambut ini memiliki fungsi yang berbeda. Shampo berguna untuk membuka dan membersihkan kutikula rambut yang tertutup oleh kotoran dan minyak yang ada di kulit kepala, sedangkan conditioner berfungsi menutup dan melembapkan kembali kutikula rambut agar tetap sehat. Jika Anda menggunakan produk 2 in 1 shampo dan conditioner sebenarnya meningkatkan risiko kutikel rambut terbuka sehingga rambut lama-kelamaan menjadi rusak.

Jangan lupa gunakan produk perawatan kulit kepala

Para pria identik dengan produk styling rambut yang akibatnya akan membuat kulit kepala menjadi berminyak dan lebih mudah kotor. Melakukan perawatan kulit kepala dengan produk khusus juga sangat dianjurkan agar terhindar dari gangguan kulit kepala. Cobalah gunakan scalp mask yang akan membuat kulit kepala Anda bersih sehingga lebih lembut. Scalp ini mengandung bahan aktif untuk menutrisi kulit kepala agar lebih sehat.

Styling rambut secukupnya

Jangan melakukan styling rambut secara berlebihan karena akan menambah minyak pada kulit kepala, sehingga kutikel rambut akan tertutup dan kotoran jadi mudah menempel. Gunakanlah secukupnya dengan memakai menggunakan telapak tangan dan rapikan dengan sisir rambut.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.