jam tangan pria

Bagi pria jam tangan merupakan aksesoris pendukung yang sangat penting. Selaih dilihat dari ekserior jam tangan, Anda harus memperhatikan mekanisme yang ada di dalam jam tangan.

Prinsipnya jam tangan itu tidak sembarang bisa bergerak. Terdapat movement yang membuat jam tangan pria bisa menjadi penanda waktu. Apa saja jenis jam tangan pria berdasarkan jenis movement-nya?

Mechanical

Mechanical movement merupakan jenis jam dimana pergerakan waktu akan diukur menggunakan semi-driven. Pada bagian jam terdapat “per” yang harus disinggungkan secara berkala untuk membuat jam terus bergerak. Kebanyakan jam tangan jenis ini menjadi koleksi para kolektor jam tangan.

Quartz

Jenis movement ini didukung oleh baterai yang berfungsi mengantarkan sinyal elektrik melewati kristalkuarsa. Jam tangan jenis ini paling banyak dimiliki pria karena awet dan harganya yang murah.

Automatic

Automatic movement merupakan jenis jam yang tidak menggunakan tenaga baterai. Cara kerja jam tangan ini dengan memanfaatkan energi kinetik dari gerakan alami pergelangan tangan pemakainya sebagai daya geraknya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.