sepatu olahraga pria

Bagi pria yang suka fitness mungkin seringkali mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness. Yang membedakan sepatu fitness dengan sepatu olahraga lainnya adalah strukturnya dengan bantalan yang tinggi sehingga sesuai untuk berbagai jenis latihan fitness.

Selain mencari sepatu dengan ukuran yang tepat, Anda juga perlu memilih sepatu olahraga sesuai dengan jenis dan level latihan yang akan Anda lakukan. Bagaimana cara memilih sepatu olahraga pria yang sesuai jenis latihan yang dilakukan?

  1. Sepatu universal

Tipe ini direkomendasikan bagi para pemula yang kebanyakan masih belum mengetahui latihan yang perlu difokuskan seperti aerobik, latihan beban, hingga studio program. Kelebihan dari tipe universal ini adalah dapat merespons berbagai gerakan baik vertikal maupun horizontal. Untuk mencegah cedera saat fitness, tipe ini dirancang dengan bantalan medium plus stabilitas dan kenyamanan yang pas.

  1. Sepatu dengan stabilitas tinggi

Untuk Anda yang melakukan latihan angkat beban seperti free weight, Anda akan membutuhkan sepatu dengan stabilitas dan grip yang kuat agar bisa menahan beban dengan optimal. Sepatu jenis ini memiliki sepatu bersol tipis agar kaki tetap bisa merasakan permukaan lantai.

  1. Sepatu dengan bantalan tinggi

Sepatu lari difokuskan pada kualitas bantalan dan bobot ringan untuk mengurangi beban pada lutut. Strukturnya sepatu tipe ini juga dikhususkan untuk bergerak maju. Sepatu untuk lomba lebih ringan dengan bantalan tipis, sedangkan sepatu untuk latihan bersol tebal untuk mencegah cedera.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.