kemeja pria

Kemeja flanel adalah fashion item yang tidak tergerus masa. Kemeja ikonik karena grafis kotak-kotaknya itu berada pada puncak tangga kepopuleran ketika generasi grunge tumbuh bersemi pada tahun 90an. Meski telah melewati puncak kepopulerannya, tapi eksistensi kemeja pria masih cukup konsisten pada masa sekarang.

Malah, kemeja flanel sendiri belakangan jadi salah satu ornamen untuk menekankan ciri kepribadian dan latar belakang profesi apa yang dilakukan seseorang. Kalau dia bukan anak kuliahan, maka yang sering mengenakan flanel itu biasanya adalah anak ahensi milenial.

Tapi apa gaya berpakaian kemeja flanel hanyalah eksklusif untuk anak ahensi milenial? Tidak, Anda juga bisa mengadaptasi gaya berpakaian ini untuk tampilan lebih segar setiap harinya. Berikut tips singkatnya.

1.      Padu padan kemeja flanel agar terlihat stylish

Jika punya banyak koleksi celana khaki ataupun celana chino di lemari kamar Anda, maka itu adalah modal yang sangat berharga untuk membuat tampilan stylish. Padukan celana khaki atau chino yang identik berwarna krem lembut itu dengan kemeja flanel motif kotak yang punya varian warna agak gelap. Misalnya kemeja flanel kotak-kotak yang dominan berwarna biru navy. Agar lebih modis, kenakan pula sepatu tipe loafer berwarna yang senada dengan celana khaki atau chino pilihan Anda.

2.      Padu padan kemeja pria jenis agar terlihat maskulin

Kemeja flanel sejatinya tidak hanya diciptakan untuk kaum pria. Tapi, pakaian tipe ini kerap dipakai para pria yang ingin terlihat lebih maskulin. Biasanya, mereka yang ingin terlihat maskulin memadukan kemeja flanel dengan celana jeans dan sepatu boot kulit.

Selain itu, kemeja flanel yang dipilih juga cenderung bermotif kotak besar dan berwarna netral cenderung gelap. Mereka pun kadang menyematkan kancing kemeja paling atas.

3.      Padu padan kemeja flanel minim effort tapi tetap gaya

Ada kalanya seseorang malas dandan berlama-lama. Inginnya cepat, ringkas, simpel, tapi gayanya tetap maksimal. Tenang, kamu bisa lakukan ini dengan kemeja flanel. Model kemeja yang sudah cukup dinamis akan semakin atraktif jika dipadukan dengan kaos band dan celana skinny jeans.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.