blazer pria

Setiap pria memiliki selera gaya berbusana yang berbeda sesuai dengan kepribadiannya. Ada yang suka untuk tampil atraktif atau tampil tidak mencolok di depan umum. Salah satu gaya fashion yang digemari para pria adalah smart casual look.

Smart casual look mengusung konsep semi formal, dimana Anda bisa tampil classy dan kasual disaat bersamaan. Tapi tidak terlihat kaku seperti businessman yang menggunakan jas atau dasi. Untuk Anda yang masih bingung cara agar tampil smart casual, simak beberapa tips berikut.

1.      Blazer

Salah satu item fashion yang pas untuk melengkapi smart casual look yang Anda inginkan. Blazer pria dengan warna-warna yang mudah di mix and match seperti, hitam, putih, coklat, dan abu-abu.

Anda bisa memadukannya dengan kemeja atau kaos putih polos yang cocok dan disesuaikan dengan warna blazer pria Anda. Untuk celana bisa menggunakan celana bahan atau jeans.

2.      Sweater

Siapa bilang sweater hanya bisa digunakan pada saat cuaca yang dingin? Nyatanya memadukan kemeja dengan sweater di luarnya akan membuat tampilan smart casual look Anda makin on point.

3.      Tas selempang

Biasanya pria yang tampil dengan gaya busana smart casual, lebih suka menggunakan tas pria model selempang yang berbahan kulit atau kanvas. Dengan warna-warna gelap seperti hitam, coklat tua, abu-abu dan biru tua.

4.      Sepatu pria

Sepatu pria yang digunakan untuk tampilan smart casual biasanya berjenis loafers. Jenis sepatu yang hampir mirip dengan pantofel, sepatu pria jenis ini biasanya terbuat dari bahan kulit atau suede dengan desain rendah dan mudah digunakan sehingga jenis sepatu ini bisa juga disebut step-on-shoes.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.