jaket denim pria

Fashion pria dengan jaket denim sangat populer di kalangan pria. Semua pria pasti memiliki jaket denim di lemarinya. Bahkan bisa dikatakan jaket denim pria merupakan item fashion yang wajib dimiliki, terkhusus bagi pria.

Anda bisa memadukan jaket denim dengan item fashion apapun, sebab jaket denim ini sifatnya sangat fleksibel. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips tampil keren dengan jaket denim agar penampilan Anda semakin maksimal.

1.      Perhatikan model atau desain jaket

Saat memilih pakaian tentu kenyamanan menjadi pertimbangan yang utama. Untuk itu, pilih jaket jeans dengan bahan yang berkualitas baik. Selanjutnya, pilih jaket sesuai dengan kebutuhan atau acara yang ingin dikunjungi. Yang tak kalah penting pilih pakaian yang pas dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda.

Untuk gaya berpakaian pria dengan jaket denim, pilih jaket dengan model yang sederhana dan cocok dipakai sehari-hari. Sesuaikan dengan besar tubuh Anda dan usahakan agar lengan jaket tidak terasa sesak ketika dipakai. Ukuran jaket yang lebih besar dari tubuh Anda akan memberikan kesan dewasa dengan sentuhan country. Sebaliknya ukuran yang pas di badan atau lebih kecil akan memberikan kesan punk.

2.      Pilih perpaduan yang pas

Kunci dari padu-padan gaya pakaian pria yang pas bukanlah pemilihan warna yang sama. Tetapi keseimbangan agar tampilan akhir memberikan kesan yang seimbang. Tidak terlalu ramai apalagi norak. Begitu pula ketika ingin memadukan jaket denim. Anda harus cermat memilih bahan dan warna yang pas untuk dipadukan. Misalnya, padukan jaket denim dengan bawahan berwarna gelap, kaos berwarna terang, serta sepatu boots untuk menambah kesan maskulin atau sepatu kets untuk kesan lebih santai.

3.      Pilih bahan yang nyaman

Untuk style fashion pria dengan jaket denim, pilihlah model serta bahan yang sesuai dengan kegiatan sehari-hari. Jika ingin memakai jaket denim hanya sebagai outer, sebaiknya pilih jaket dengan bahan lembut, ringan dan tidak terlalu tebal.

Sebaliknya, jika ingin menggunakan jaket denim pria untuk aktivitas luar ruang atau berfungsi sebagai penghalau dingin, pilih jaket denim dengan bahan lebih tebal. Salah satu keunggulan bahan denim yang berkualitas bagus adalah terasa dingin di kulit serta sangat nyaman ketika dipakai. Oleh sebab itu, pilihlah jaket denim dengan bahan terbaik.

4.      Pilihlah tekstur dan warna yang menarik

Anda bisa memadukan jaket jeans model apapun dengan syarat menghindari padu padan tekstur dan warna jeans yang sama dengan jaket dan celana yang Anda pakai. Sebaiknya pilih warna yang kontrasnya seimbang. Misalnya, Anda bisa padukan atasan merah muda dan celana panjang hitam dengan jaket denim warna biru.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.