pomade pria

Menata rambut dan membentuknya menjadi model tertentu dengan pomade sangat populer di kalangan pria. Minyak rambut ini mudah digunakan dan membuat rambut menjadi lebih berkilau dan rapi.

Tapi apa saja tips memilih dan membeli pomade yang tepat? Berikut tips agar Anda bisa menemukan pomade terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Jenis Pomade

Tentukanlah jenis pomade yang Anda butuhkan sebelum membeli. Pomade terdiri dari tiga jenis, yaitu water based, oil based, dan mixed based pomade.

Water based pomade merupakan jenis pomade dengan ketahanan yang paling rendah dibanding jenis lain, selain itu juga mudah dibersihkan dengan air. Pomade jenis ini cocok digunakan di dalam ruangan.

Jenis selanjutnya adalah pomade oil based yang memiliki daya tahan yang kuat, namun cukup sulit dibersihkan dengan air. Oil based sangat cocok digunakan di luar ruangan karena lebih tahan lama, yang menyebabkan jenis ini agak sulit dibersihkan dari rambut

Terakhir, mixed based pomade merupakan yang merupakan gabungan dari dua jenis pomade sebelumnya. Jenis ini memiliki efek ketahanan medium, mudah dibersihkan dan tidak terlalu menimbulkan efek lengket dan berminyak ketika diaplikasikan.

2. Daya tahan dan daya kilap pomade

Setiap jenis pomade memiliki skala daya rekat dan daya kilap yang berbeda. Jika Anda menginginkan pomade yang tahan lama dengan daya kilap yang baik, Anda bisa mencoba pomade Murray Original. Pomade merk ini menghasilkan tatanan rambut yang klasik dan berkelas.

3. Wangi pomade

Setiap pomade memiliki wangi yang berbeda-beda, harga menentukan enak tidaknya wangi pomade. Jangan lupa pilihlah jenis yang memiliki daya tahan standar dengan daya kilap yang ringan dan tekstur yang lembut sehingga bisa digunakan sehari-hari.

4. Tipe rambut

Pria memiliki tipe rambut yang berbeda, begitu juga dengan jenis pomade yang bisa menghasilkan efek terbaik untuk jenis rambut yang berbeda. Tipe rambut lurus, pilihlah pomade yang daya hold-nya ringan karena pada dasarnya rambut lurus sudah mudah untuk ditata. Sedangkan untuk tipe rambut bergelombang, direkomendasikan menggunakan jenis pomade dengan daya hold yang strong.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.