Tampil sleek dan clean dengan beberapa outfit minimalist berikut!

Kamu tahu konsep minimalism? Kalau kamu belum tahu, mendingan kamu cari tahu deh karena konsep itu cukup menarik untuk diketahui bahkan untuk diadopsi. Jika saya mau simplify, konsep minimalism sebenarnya adalah bagaimana kamu hanya memiliki barang-barang yang memiliki value di hidupmu (alias barang yang benar-benar kamu butuhkan, bukan barang yang kamu mau).

Konsep minimalism ini tentunya bisa diadopsi ke dunia fashion, terutama untuk outfit rotation, dan bisa dibilang minimalist outfit merupakan salah satu tren fesyen yang sangat timeless tapi tetap trendy. Makanya, yuk check this article out untuk mendapatkan inspirasi outfit minimalist yang dijamin membuat kamu makin sophisticated dan ganteng.

1.Smart Casual Outfit

Smart Casual Minimalist Outfit

Outfit yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu outfit yang cukup mudah untuk di pull-off. Mengapa? Semua clothing piece yang ada di outfit ini mudah dicari dan pilihan model dan warna yang disediakan juga sangat beragam. Oh ya, ditambah lagi outfit ini cocok dipakai untuk sangat banyak occasions lho!

Tidak hanya kamu akan terkesan smart and clean, jika kamu memakai outfit smart casual seperti gambar di atas (white shirt, blazer, striped trousers, dan white sneakers), kamu akan tampil layaknya seorang eksekutif muda atau startup pioneer. Kapan lagi kamu bisa tampil seperti begitu?

2.White Shirt + Black Pants Combo

White Shirt + Straight Black Trousers

Hayo, siapa yang tidak punya kedua clothing piece ini? Kalau kamu nggak punya (sebenernya keterlaluan sih), mending kamu segera cari deh. Alasannya pun jelas banget. Kemeja putih dan celana bahan hitam bisa menjadi teman baikmu untuk berbagai kesempatan (selain di saat olahraga tentunya), dan kedua item ini sangat mudah untuk dipadukan.

Dengan memakai white shirt (yang fitted tentunya), dan black pants (dalam cutting tertentu), kamu sudah bisa tampil layaknya seorang minimalist. Konsep warna monokrom memang erat dengan tema minimalism, dan outfit ini pastinya sih monokrom abis (bukan album Monokrom-nya si Tulus ya).

3.Japanese Minimalist Outfit

Japanese Minimalist Outfit

Mungkin kalau kamu berpikir soal gaya fashion Jepang, ada 2 hal yang akan terlewat di pikiranmu. Pertama, gaya fashion yang sangat flashy dan colorful khas Harajuku (dan Akihabara yang notabene erat dengan dunia Anime). Lalu, gaya yang kedua adalah style Zen, yang minimalis dan cukup plain. Kalau kalian belum tahu, kehidupan di Jepang (terutama di kota seperti Tokyo) itu cukup erat dengan konsep minimalism karena adanya high living cost dan tendensi masyarakat mereka yang environment friendly.

Lantas, outfit minimalis menjadi pilihan bagi banyak orang saat mereka memilih daily wear. Lihat saja toko-toko ritel Jepang seperti Uniqlo dan Muji, barang-barang yang mereka jual kebanyakan adalah basic items kan? Jadi, kalau kamu mau tampil layaknya seorang minimalis Jepang, pakailah clothing items yang potongannya lebar dan juga pastinya lakukan layering dengan coat yang panjang.

4.Summer Vibes Minimalist Outfit

Summer Minimalist Outfit

Kamu pengen jadi fashionista minimalist tapi malas memakai pakaian serba panjang? Nah, outfit yang satu ini cocok banget deh buat kamu. Kamu cuman butuh t-shirt dengan warna basic (jangan yang mencolok ya, nanti yang ada kamu dicolok sama para minimalist), celana pendek yang fitted, dan sepatu tertentu (white sneakers, loafers, atau oxfords).

Outfit yang ini sih pas banget bagi kamu yang kepepet bujetnya karena semua clothing item yang diperlukan harganya relatif terjangkau. Kamu juga nggak bakal jadi that guy yang rela kepanasan demi fashion karena kamu akan tetap terlihat trendi sambil beradem ria. Oh ya, kalau kamu berpikir outfit ini terlalu plain, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti misalnya black fedora hat atau gelang kulit.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.