baju fitness pria

Banyak pria yang melakukan latihan otot di pusat kebugaran. Baik latihan cardio, abs, maupun weight training yang Anda jalani di pusat kebugaran sebaiknya juga didukung dengan pakaian yang cocok.

Terlepas dari tujuan Anda datang ke pusat kebugaran, fungsi utama dari pakaian olahraga atau baju training adalah untuk memaksimalkan kenyamanan ketika sedang berolahraga. Akan tetapi masih banyak yg bingung ketika memilih baju olaharaga. Baju training ini dibedakan sesuai dengan jenis olahraga yang akan dilakukan.

Bagaimana tips memilih baju training pria?

  1. Polo shirt

Polo shirt atau kemeja polo seringnya dipakai untuk pergi ke pusat kebugaran. Akan tetapi jenis baju ini akan lebih cocok dikenakan untuk golf atau olahraga outdoor lainnya.

Jenis baju training ini memiliki bahan yang mampu menyerap keringat. Bahannya didesain berongga sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga nyaman digunakan meskipun Anda berkeringat.

  1. Tank top

Tank top dapat menjadi pilihan jika Anda ingin melatih otot lengan dan tubuh bagian atas. Keuntungan dari pakaian olahraga seperti tank top adalah Anda dapat mengawasi pembentukan otot tubuh bagian lengan, bahu, dan dada, serta Anda dapat lebih mudah bergerak.

  1. Celana selutut

Celana olahraga yang disarankan jika Anda fokus melatih otot kaki atau menjalani leg day. Pakailah celana selutut dengan bahan yang nyaman dan dan sejuk seperti bahan jersey. Pemilihan celana olahraga yang tepat akan membuat sirkulasi udara baik sehingga Anda tetap nyaman berolahraga lama.

Untuk melatih otot tubuh bagian bawah, celana olahraga pendek atau panjang yang ketat lebih disarankan supaya garis-garis otot di tubuh Anda lebih mudah terlihat.

  1. Compression sportswear

Baju training ini merupakan jenis pakaian olahraga yang melekat secara pas di tubuh sehingga mampu menampilkan setiap lekuk otot Anda. Baju olahraga compression yang melekat sempurna dengan tubuh ini juga dapat melindungi persendian. Pakaian tipe ini juga sangat cocok bagi mereka yang ingin meminimalkan dampak nyeri otot.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.