kemeja pria

Kemeja merupakan outfit wajib yang harus dimiliki seorang pria. Kemeja tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan formal saja, akan tetapi kemeja pria juga bisa dikenakan untuk segala kondisi tanpa terlihat kaku dan membosankan.

Lalu apa saja yang harus dipertimbangkan millenial saat memiliki kemeja yang cocok agar terlihat stylish dan modern? Apa saja jenisnya? Berikut rekomendasinya!

1. Ultra casual

Tipe kemeja ini memiliki kerah terbuka dengan potongan gaya santai. Model kemeja ini terinspirasi dari gaya retro, cuban-collared shirt yang menjadi tren kemeja di antara kaum pria millenial. Kemeja ini memiliki model dengan kombinasi warna dan pattern yang bervariasi yang bisa dipakai sebagai kemeja sehari-hari dengan kesan casual.

2. Casual

Kemeja flanel merupakan pilihan untuk para millenial yang ingin tampil lebih santai. Kemeja flanel terbuat dari bahan flanel sehingga teksturnya menjadi lembut dan sangat nyaman saat dikenakan. Kemeja flanel dapat dijadikan sebagai atasan sendiri atau sebagai outerwear.

3. Officewear

Untuk Anda yang bekerja di kantor dapat menggunakan kemeja oxford. Kemeja ini sangat cocok digunakan untuk keperluan formal karena terbuat dari bahan tebal dengan desain kerah yang bisa dikancingkan. Kemeja oxford bisa dipadupadakan dengan dengan celana panjang formal atau dengan celana jeans.

4. Dress shirt

Kemeja formal lainnya yang bisa dikenakan kaum millenial adalah dress shirt, kemeja yang terbuat dari tenunan kapas dengan tekstur kaku. Kemeja ini bisa dikenakan untuk menghadiri acara formal dilengkapi dengan setelan jas atau blazer dan aksesoris dasi.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.