Sepatu Pria

Sepatu pria yang dikenakan untuk bekerja bisa berupa pantofel atau jenis lainnya. Sepatu ini bisa memberikan efek berwibawa dan meningkatkan aura yang maskulin, loh!

Bagi Anda laki-laki yang pergi bekerja, memperhatikan penampilan adalah hal yang wajar. Selain gaya busana yang harus rapi, ternyata pemakaian sepatu juga harus diperhatikan.

Sepatu untuk pria kini banyak mengalami perkembangan, mulai dari sepatu formal maupun kasual. Kini sepatu kerja masih banyak dikenakan untuk memperoleh kesan formal dan rapi.

Banyaknya jenis sepatu kantor atau formal terkadang justru dapat membuat bingung dalam memilihnya. Tidak hanya wanita, pria pun sering memilih berbagai jenis sepatu yang ingin dikenakan untuk berbagai acara.

Salah satu sepatu yang sering sulit dalam memilih adalah sepatu kerja. Pemilihan sepatu harus tahu dulu bagaimana model, desain, bahan, jenis, bahkan nama sepatu formal tersebut.

Semua sesuaikan dengan selera anda masing-masing, sebaiknya ketahui dulu apa saja jenis pantofel sepatu kantor. Berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis sepatu pantofel atau formal.

1.      Oxford

Jenis pantofel yang pertama adalah Oxford yang pertama kali muncul di Skotlandia dan Irlandia. Sepatu pria jenis ini memiliki desain yang sederhana dengan permukaan mulus.

Sebagian besar orang memilih sepatu ini untuk acara formal atau resmi. Berkembangnya zaman membuat sepatu pantofel ini juga tidak bisa lepas dari perubahan.

Kini desain yang dimiliki bervariasi, namun ada satu macam yang tidak akan berubah. Sepatu kulit model Oxford berwarna hitam dengan cap toe tidak akan tergantikan. Desainnya masih sama hingga saat ini.

2.      Derby

Sepatu kerja jenis ini memiliki banyak kemiripan dengan Oxford. Perbedaannya terletak pada bagian talinya yang lebih terbuka. Hal ini memberikan kemungkinan jika jenis sepatu formal yang satu ini memiliki variasi ukuran.

Jika Oxford tidak dilengkapi plat pada lubang kancing, namun Derby memilikinya. Sepatu pantofel segala macam yang berwarna hitam sebaiknya Anda rawat dengan di semir.

3.      Pantofel standar

Jenis sepatu kerja yang lain yaitu sepatu pantofel standar. Sepatu ini adalah jenis sepatu yang sering dikenakan untuk berbagai acara formal, termasuk bekerja.

Warna sepatu ini kebanyakan berwarna hitam atau coklat dengan bagian ujungnya yang lancip. Sepatu pantofel standar hadir dengan motif kulit polos. Modelnya slip on sehingga memudahkan kaki masuk dan keluar.

4.      Loafers

Jenis sepatu pria berikutnya yaitu pantofel loafers. Sepatu ini termasuk jenis slip on yang praktis untuk dipakai. Sepatu ini memiliki strap, besi, atau jumbai yang berfungsi sebagai dekorasi saja.

Ada juga model polos dan simpel cocok dikenakan untuk pergi ke kantor. Sepatu pantofel loafers biasanya memiliki desain sedikit hak atau heel yang tepat dikenakan bagi anda bertubuh pendek.

Share: