tas pria

Tas selempang merupakan salah satu jenis tas yang cara pakainya diselempangkan di salah satu anggota tubuh (pundak, pinggang, bahu). Akan tetapi seiring perkembangan zaman, tas selempang kini juga dipakai di pinggang atau diselempangkan di depan badan.

Tas selempang pria biasanya dipakai untuk gaya berpakaian kasual atau semi-formal. Berikut jenis tas pria yang sering dijumpai sehari-hari.

1. Tas Kurir / Messenger Bag

Tas pria jenis ini merupakan salah model yang paling klasik. Dinamakan tas klasik karena tas ini dulunya digunakan oleh para kurir pembawa pesan dan barang sambil mengendarai sepeda.

Cara memakai tas ini adalah dengan diselempangkan di pundak secara menyilang melewati tubuh. Jangan menggunakan di salah satu bahu saja karena beban tas yang berat dapat mengganggu struktur tulang tubuh.

Tas jenis ini memiliki kapasitas yang lumayan besar sehingga cocok digunakan untuk gaya berpakaian kasual dan semi-formal.

2. Sling Bag

Model tas selempang kecil ini sangat populer di zaman sekarang. Cara pemakainnya pun di depan atau belakang badan. Bahkan beberapa orang memakai di depan pinggang.

Sling bag lebih cocok digunakan untuk gaya berpakaian kasual, misalnya kaos polos.

3. Tas Satchel

Tas ini memiliki model dan bentuk yang sama dengan tas kurir, hanya saja tas ini terbuat dari canvas. Bahan tersebut membuat tas satchel lebih cocok digunakan untuk gaya kasual.

Tas ini memiliki saku yang banyak sehingga cocok untuk dibawa dalam aktivitas sehari-hari yang tidak perlu menggunakan gaya berpakaian formal.

4. Tas Hobo / Shoulder Bag

Tas selempang model ini adalah satu-satunya jenis tas yang cocok digunakan untuk gaya berpakaian formal. Tas ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari tas messenger dan lebih besar dari sling bag.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.