sepatu pria

Dunia mode yang terus berkembang menuntut setiap orang selalu tampil keren dan modis. Penampilan modis bukan hanya dilihat dari cara berpakaian, tapi juga aksesori pendukung yang dikenakan.

Bagi wanita, aksesori pendukung tersebut sangat banyak jumlahnya, mulai dari perhiasan, sepatu, tas, jam tangan, bando, dan lainnya. Namun, bagi pria, aksesori yang bisa dipakai untuk tampil keren adalah sepatu dan jam tangan.

Pasalnya, sepatu bukan hanya berfungsi sebagai alas kaki. Tetapi, sepatu juga mencerminkan gaya hidup seseorang. Sekeren apapun baju yang dikenakan, jika sepatunya tidak cocok, maka penampilan tentu tidak akan sempurna. Oleh sebab itu, seorang pria tidak boleh salah dalam memilih model sepatu untuk menyempurnakan penampilan.

Masih bingung memilih jenis sepatu yang cocok untuk bikin penampilan makin keren? Jangan khawatir, beberapa jenis sepatu pria yang mampu membuat penampilan pria makin keren dan maskulin.

1.      Sneakers

Jenis sepatu pria pertama yang wajib dimiliki pria adalah sneakers. Ciri khas sepatu ini adalah solnya terbuat dari bahan karet, sementara bagian atasnya dari kanvas. Sepatu ini digemari banyak orang karena nyaman dipakai dan cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan.

2.      Loafers

Loafers menjadi salah satu sepatu yang mampu menunjang penampilan seorang pria. Sekilas, sepatu ini mirip dengan pantofel dengan model yang lebih santai. Sepatu ini sangat cocok dipakai saat mengenakan setelan jas formal maupun menunjang penampilan kasual. Anda juga tidak perlu mengenakan kaus kaki saat mengenakan sepatu tersebut.

3.      Pantofel

Pantofel adalah jenis sepatu paling umum yang harus dimiliki pria. Sepatu pria model ini biasanya terbuat dari kulit yang mengkilap ini sangat cocok mendukung penampilan formal. Bagi yang ingin tampil kasual bisa mengenakan sepatu tersebut bersama dengan kemeja dan celana jin. Perawatan sepatu ini cukup rumit. Anda harus rajin menyemir sepatu tersebut agar kualitas kulitnya tetap terjaga.

4.      Bot

Pada mulanya, sepatu bot dikenakan oleh tentara. Namun, seiring perkembangan mode, bot kini bisa dikenakan oleh siapapun untuk membuat penampilan semakin keren. Memakai sepatu bot akan membuat seorang pria tampak gagah dan maskulin. Sepatu ini sangat cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.