Pakaian Pria

Rasanya tidak lengkap jika kita tidak memiliki pakaian berwarna putih dalam lemari kita, bisa kaos maupun kemeja, pakaian pria berwarna putih hampir selalu bisa digunakan untuk berbagai acara. Mulai dari acara formal ke pesta pernikahan, kantor hingga tampilan kasual sehari-hari. Meski sudah sering mengenakannya, namun tidak jarang masih bingung cara padu padannya. Nah, bagi Anda yang bingung bagaimana bereksperimen dengan atasan warna putih, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan inspirasi.

1.      Pakai celana warna hijau agar tidak merusak kesan putih

Salah satu cara mengenakan pakaian pria warna putih tanpa menghilangkan suasana putih dan terlihat clean adalah dengan mengenakan celana berwarna hijau. Namun, hindari mengenakan celana warna hijau neon yang super terang, karena justru akan menghilangkan tema putih tersebut. Ganti celana chino coklat favorit Anda dengan celana chino warna hijau tua atau olive green. Warna hijau tua atau olive green bisa jadi salah satu alternatif bagi Anda yang bosan dengan celana berwarna netral.

Untuk gaya kasual coba padukan dengan T-shirt putih plus sneakers berwarna senada. Meskipun tampilan ini berkesan clean dan minimalis, Anda tak perlu mengenakan banyak aksesori. Cukup dengan mengenakan jam tangan favorit Anda saja penampilan Anda sudah terlihat keren.

2.      Tampil sempurna dengan kaos dalam warna abu-abu

Tahukah Anda jika mengenakan kemeja putih dan pakaian dalam berwarna senada, justru siluet pakaian dalam Anda akan terlihat jelas dan membuat tampilan menjadi kurang menarik. Sebagian orang mungkin masih belum sadar dan tetap mengenakan pakaian dalam berwarna putih saat memakai kemeja putih. Alternatif lain, Anda bisa mengenakan kaos dalam dengan warna netral lainnya.

Coba kenakan kemeja berwarna abu-abu, saat sedang memakai kemeja putih. Mengenakan kaos berwarna abu-abu sebagai pakaian dalam akan memberikan efek siluet pakaian dalam tidak terlihat dan membuat tampilan lebih sempurna.

3.      Tampil stand out dengan sepatu boots warna merah

Boots juga menjadi salah satu model sepatu yang tidak pernah salah dan termakan oleh tren yang sedang ada. Sepatu boots hampir selalu bisa dipadukan dengan trend pakaian pria kekinian tidak terkecuali dengan outfit warna putih. Karena sudah mengenakan outfit warna putih yang cukup memberi kesan netral, saatnya Anda tampil lebih stand out dengan warna yang lebih mencolok.

Gunakan boots kulit berwarna merah saat Anda mengenakan atasan berwarna putih. Meski warna merah pada boots tidak sepopuler warna hitam atau cokelat, namun tidak ada salahnya mencobanya. Padukan sepatu boots merah dengan kemeja putih plus celana panjang coklat dan siap-siap tampil lebih berani dan beda.

4.      Celana pendek dan sneakers untuk tampilan sporty

Selain padu padan untuk tampilan yang formal dan rapi, saatnya Anda mencoba tampil mengenakan atasan warna putih untuk tampilan yang lebih kasual dan santai. Mengenakan pilihan basic item seperti T-shirt putih polos memang sangat nyaman untuk tampilan sehari-hari.

Untuk suasana yang santai, coba gabungkan basic tees maupun kemeja berwarna putih dengan celana pendek andalan Anda. Lalu, lengkapi dengan pilihan sepatu sneakers untuk alas kaki yang nyaman sepanjang hari. Selain nyaman dan ringan, gaya ini juga sangat aman dan tidak terasa membosankan.

Share: