sepatu compass

Sepatu Compass merupakan salah satu sepatu buatan dalam negeri yang berasal dari Bandung. Compass didirikan tahun 1998 oleh Gunawan Kahar. Material Compass menggunakan kain twiil yang tidak setebal kanvas pada body sepatu merk lain yang menjadikan sepatu ini lebih lentur dan diklaim berkualitas internasional. Bahkan kualitas salah satu productnya diklaim sanggup menjajarkan sneakers Compass setara dengan Vans.

Setelah didirikan selama dua dekade, puncaknya kepopuleran Compass adalah pada momen Asian Games 2018 dimana muncul tren penggunaan produk lokal. Sampai sekarang beberapa seri sepatu Compass klasik kini jadi incaran banyak penggemar sepatu sneakers di kalangan remaja hingga milenial. Berikut rekomendasi seri sepatu Compass yang jadi andalan semua kalangan.

1. Compass Gazelle

Compass Gazelle merupakan salah satu model klasik dari sepatu Compass yang paling diburu karena harganya yang juga sangat terjangkau. Gazelle memiliki karakteristik bentuknya dominan dengan model sepatu vintage di tahun 40-an. Gazalle dikeluarkan pada tahun 2017 yang didesain sendiri oleh Aji Handoko Purbo, creative director Compass.

2. Compass Research & Destroy (R&D) Proto 1

Seri Compass yang dikeluarkan tahun 2019 ini sangat heboh karena untuk mendapatkan sepasang Compass seri Research & Destroy Proto 1 harus mengikuti undian offline. Compass seri ini memiliki desain memiliki model low dengan canvas upper dan detail ritsleting yang menyerupai pita pada sisi kanan membuat Compass model vintage ini sangat unik.

3. Compass Bravo

Compass Bravo dikeluarkan pada tahun 2019 dan merupakan salah satu seri yang banyak diburu. Seri ini merupakan hasil kolaborasi Compass dengan influencer Brian Notodiharjo. Memiliki desain dengan nuansa militarian. Model sepatunya masih didominasi dengan bentuk klasik dari Gazelle tapi perbedaan terletak pada extra buckle warna hijau army di bagian atas siluet Gazelle.

4. Compass x Pot Meets Pop

Seri ini dikeluarkan tahun 2019 secara ekslusif peluncuran Compass x Pot Meets Pop di Grand Indonesia. Compass x Pot Meets Pop memiliki desain yang sangat unik dengan karakteristik warna hijau pekat disertai dengan doodling.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.