fashion style pria

Kencan pertama bagi seorang pria merupakan momen yang menantang. First impression adalah harga mati di hadapan calon pasangan. Tidak hanya soal makan malam romantis atau mengeluarkan jurus ‘gombalan’ terbaik, kencan pertama juga membutuhkan tampilan diri yang menarik.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan image baik saat bertemu si “dia”, pastikan tampilanmu membuat tertarik satu sama lain. Pilihlah fashion style terbaik saat kencan pertama agar kencan pertamamu lanjut ke kencan berikutnya.

Berikut beberapa tips sederhana dan jitu untuk pria agar berpenampilan menarik saat kencan pertama.

1.Jangan mengenakan setelan jas

Tips ini berlaku untuk pria yang dituntut mengenakan setelan jas lengkap. Jika kencan pertama dilakukan setelah jam kerja, ubahlah padanan pakaian formal dari setelan jas dengan cara menggulung siku kedua bagian lengan, atau dengan cara mengeluarkan kemeja dari balik celana. Yang harus Anda ingat, kencan adalah momen yang rileks, bukan kaku.

2. Kenakanlah sepatu terbaik

Pakailah sepatu yang cocok dipadu padankan dengan pakaian yang Anda kenakan. Jika pakaian Anda memang cocok dengan sneakers misalnya, berarti memang padanan tersebutlah yang terbaik.

3. Jangan kenakan sesuatu yang mencolok

Jangan mengenakan item-item fashion yang mencolok seperti kemeja bermotif, jeans robek, atau boots desain maskulin. Kenakan pakaian yang aman yang dapat menarik perhatian pasangan kencan.

4. Jangan lupa memperhatikan detail-detail pelengkap penampilan

Diam-diam wanita akan menyelidiki penampilan Anda secara detail, bahkan memerhatikan gerak-gerik Anda sebagai bentuk penilaian terhadap pria yang tengah dikencaninya. Jadi pakailah parfum, jam tangan yang bisa menambah nilai plus Anda di mata pasangan Anda. Hal ini sering sepele oleh pria, namun tidak bagi wanita.

5. Kenakan dress code sesuai lokasi kencan

Jika lokasi kencan Anda menerapkan aturan berpakaian (dress code), Anda dapat memilih blazer berdesain slim fit dengan padanan celana chino dan kemeja linen yang terasa ringan ketika dikenakan. Anda pun tetap terlihat wibawa tanpa harus merasa ‘keberatan’ mengenakan pakaian formal.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.