sneakers vans

Sepatu menjadi kebutuhan setiap orang untuk beraktivitas yang berfungsi sebagai pelindung kaki sekaligus pelengkap penampilan. Salah satu merek sneakers yang populer adalah Vans.

Awalnya Vans diproduksi sebagai sepatu khusus untuk para skateboarder dan BMX rider. Namun karena desainnya yang keren dan harganya terjangkau, sepatu ini banyak digemari anak-anak muda di seluruh dunia. Lalu bagaimanakah cara memilih sneakers Vans yang tepat?

1. Pilihlah model yang disukai

Vans sangat dikenal dengan sepatunya dengan model klasik. Tetapi seiring dengen perkembangan mode, Vans juga mengeluarkan edisi lain dengan melakukan inovasi terhadap produknya. Beberapa kali Vans juga berkolaborasi dengan merek lain. Salah satunya adalah kolabari dengan Vans Camo yang merupakan hasil kolaborasi dengan merek Supreme. Lalu Vans Vault x Disney yang merupakan hasil kolaborasi untuk memperingati ulang tahun tokoh Mickey Mouse yang ke-90 tahun. Masih banyak hasil kolaborasi Vans dengan brand high-end lainnya yang membuat penggemarnya bangga dengan brand ini.

Selain itu Vans juga mengeluarkan produk-produk yang bisa dipesan sesuai dengan keinginan pembelinya. Sehingga setiap orang akan memiliki ciri khas sepatu yang berbeda. Penggemar sepatu ini bisa menambahkan corak warna sesuai dengan keinginan. Dengan adanya Vans custom ini juga menunjukkan sneakers dengan kesan ekspresif dan kekinian tanpa menghilangkan ciri khas Vans itu sendiri.

2. Periksa bagian outsole

Saat akan membeli jangan lupa untuk memeriksaa bagian outsole Vans berdesain waffle yang unik. Hal ini harus sangat diperhatikan karena kepopuleran sepatu ini membuat banyak produsen di luar sana meniru produk-produk Vans. Vans original memiliki dua pattern waffle di bagian outsole yang berbentuk diamond dan rhomboids. Sedangkan Vans palsu hanya memiliki satu pattern waffle. Kemudian di salah satu bagian rhomboids tertera kode negara asal pembuat sol. Misalnya kode GSI untuk produk buatan Indonesia, EVB untuk Vietnam, dan IFC untuk negara Tiongkok. Selain itu bagian karet outsole-nya juga sangat lentur hingga bisa dilipat ke belakang.

3. Periksa bagian jahitan dan logo

Sneakers Vans dikenal dengan kualitasnya bagus, nyaman dipakai dan tahan lama. Ini menunjukkan bahwa jahitan Vans sangat kuat, rapat dan rapi. Vans dengan jahitan yang longgar dan tidak rapi merupakan salah satu ciri-ciri produk tiruan. Selain itu perhatikan logo Vans mudah dibaca, jelas, dan tidak pudar yang terletak pada bagian belakang sol sepatu, bagian insole, dan logo kecil di bagian samping.

4. Bobot Vans berat

Vans terbuat dari bahan yang berkualitas dan sol yang besar yang menyebabkan bobotnya berat. Namun meskipun berat, sneaker Vans sangat nyaman ketika dipakai. Bobotnya yang berat menjadi salah satu indikator utama dalam menentukan keaslian produk ini. Banyak Vans di luar sana yang dijual dengan harga murah dan bobot ringa, berhati-hatilah saat membeli!

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.