sepatu formal pria

Sama halnya dengan wanita, pria juga wajib untuk selalu menjaga penampilan di manapun mereka berada. Ada banyak hal bisa mempengaruhi penampilan seseorang, salah satunya adalah sepatu. Khususnya untuk pria, dengan mengenakan sepatu yang baik akan menambah rasa percaya diri mereka dan membuat penampilan menjadi lebih stylish.

Sepatu formal sangat populer di kalangan pria, selain bisa dipakai saat kerja, juga bisa dipakai untuk acara formal seperti pesta pernikahan. Karena itulah pria tidak boleh mengabaikan pemilihan sepatu, sebab salah dalam memilih sepatu akan membuat penampilan Anda terganggu.

Oleh karena itu, sebelum memilih sepatu yang Anda beli, perhatikanlah bagian-bagian detail dari sepatu tersebut. Berikut beberapa cara memilih sepatu formal pria.

1.Sepatu bahan yang tepat

Sepatu berbahan kulit sangat banyak diminati oleh pria, untuk alas kaki dan dikenal karena jenis sepatu ini lebih tahan lama dari jenis bahan yang lain. Selain bahan kulit, yang juga banyak diminati adalah bahan sepatu formal itu diantaranya adalah suede dan glossy leather. Bahan-bahan tersebut paling cocok untuk sepatu formal dan kegiatan formal Anda.

2. Sol sepatu

Pastikan memilih sol sepatu yang kuat dan bagus agar sepatu tidak mudah jebol, karena bagian bawah sepatu ini akan bersentuhan langsung dengan lantai. Sol sepatu yang bagus juga ditambahkan dengan jahitan yang bagus dan kuat, sehingga awet dalam waktu yang lama.

3. Warna sepatu

Sepatu formal identik dengan warna hitam dan coklat. Tapi sebenarnya Anda juga bisa bermain dengan warna lain yang senada dengan pakaian yang Anda kenakan. Selama warna sepatu cocok dengan pakaian yang Anda kenakan, jangan ragu!

4. Tali sepatu

Cocokkan tali sepatu dengan jenis sepatu yang Anda pakai. Salah satunya jenis sepatu oxford yang menggunakan tali sepatu yang kecil dan sederhana, sehingga akan sangat cocok jika digabungkan dengan jas. Jenis sepatu lainnya adalah slip on, yang tidak memiliki tali sepatu sehingga cara pakainya pun jauh lebih praktis. Sepatu jenis slip on ini sangat cocok digunakan sehari-hari ketika menggunakan kemeja formal saat bekerja.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.