sweater pria

Sweater merupakan salah satu outfit yang bisa dikenakan musim dingin ataupun musim hujan. Bahan sweater dirancang agar bisa memberikan kehangatan untuk tubuh. Jenis pakaian pria ini pun bisa digunakan saat acara formal maupun santai.

Selain nyaman dipakai, sweater juga mudah dipadupadankan. Berikut beberapa tips mengenakan sweater yang bisa dijadikan rekomendasi Anda.

1. Kenakanlah underwear

Sweater memiliki desain dengan celah-celah besar pada bahannya. Itulah sebabnya disarankan untuk mengenakan underwear sebagai lapisan terdalam. Celah yang lumayan besar pada sweater dapat membuat pemakainya kedinginan bahkan masuk angin. Underwear yang bisa dikombinasikan dengan sweater diantaranya kaos atau kemeja.

2. Memasukkan kemeja ke dalam celana

Jika Anda mengkombinasikan sweater dan kemeja maka pilihlah sweater yang memiliki model kerah V agar kerah kemeja dapat terlihat jelas. Jangan lupa untuk memasukkan kemeja Anda ke dalam celana. Perpaduan outfit ini sangat cocok dikenakan pada saat cuaca dingin.

3. Jangan memakai sweater terlalu ketat

Hindari memakai sweater dengan ukuran yang ketat karena jika Anda mengkombinasikannya dengan kemeja atau kaus, sweater akan menjadi sangat sempit. Pilihlah sweater dengan ukuran yang lebih besar daripada kaus dalaman.

4. Kenakanlah sweater warna selain hitam

Memang sebagian besar pria menyukai warna hitam, akan tetapi masih banyak warna gelap lainnya yang bisa dipilih sebagai warna sweater. Sebaiknya hindari warna hitam karena dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih suram dibanding warna gelap lainnya seperti navy atau maroon.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.