pomade

Pomade menjadi produk andalan para pria untuk styling rambut sehingga tampilan rambut menjadi rapi dan klimis. Tak heran jika hampir semua pria menggunakan minyak rambut jenis ini setiap hari. Banyak yang tidak tahu kalau pomade juga bisa berdampak buruk pada rambut seperti ketombe, rambut rontok, dan rambut kering. Dibutuhkan perawatan rambut agar rambut tidak rusak karena penggunaan produk ini. Apa saja kiat merawat rambut agar tetap sehat walaupun sering memakai pomade? Berikut tipsnya!

1. Shampo khusus

Gunakanlah shampo yang khusus untuk membersihkan pomade. Shampo direkomendasikan bagi Anda yang gemar memakai produk minyak rambut ini, karena memliki formula berbeda dari shampo biasa. Setelah Anda keramas dengan shampo khusus ini, disarankan untuk memakai conditioner agar rambut tidak kering akibat rambut sering terkena basuhan air.

2. Hair mask agar rambut sehat

Perawatan rambut selanjutnya yang harus dilakukan adalah menggunakan hair mask atau masker rambut. Perawatan rambut ini menjadi opsi yang perlu dipertimbangkan karena rambut yang sering dipakaikan produk penata rambut memerlukan perawatan ekstra agar terhindar dari kerusakan. Disarankan untuk memakai hair mask ini satu hingga dua minggu sekali agar rambut tetap ternutrisi dan terjaga kesehatannya.

3. Keramas setelah menggunakan pomade

Saat memakai pomade, sangat disarankan untuk langsung keramas pada sore harinya. Jangan membiarkan rambut yang diberi pomade tersebut bermalam di kepala Anda karena dapat menyebabkan masalah rambut dan kulit seperti ketombe, rambut kering, maupun jerawat. Keramaslah di hari yang sama setiap memakai pomade untuk merawat rambut Anda tidak rusak. Keramaslah sampai bersih sehingga sisa-sisa yang menempel juga terangkat.

4. Vitamin rambut

Vitamin rambut bermanfaat untuk memelihara kesehatan rambut Anda setelah pemakaian pomade. Resiko masalah rambut akibat pemakaian pomade seperti ketombe, kekeringan, hingga mudah rontok bisa ditimbulkan apabila Anda sering memakai pomade namun tidak disertai dengan perawatan yang tepat. Semua itu dapat Anda atasi dengan rajin menggunakan vitamin rambut.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.