blazer pria

Blazer adalah salah satu jenis pakaian pria yang menjadi pilihan jika ingin terlihat rapi dan formal. Akan tetapi sebenernya blazer akan memberikan kesan fleksibel jika Anda bisa memadupadakannya dengan fashion item lain. Anda bisa berpenampilan kasual, formal, bahkan semi-formal ketika menggunakan blazer ini.

Bagaimana cara padu padan blazer pria agar penampilan Anda tidak membosankan dan berbeda dengan yang lain?

1.Gaya klasik

Gaya ini direkomendasikan bagi Anda yang belum berani tampil sedikit berbeda. Gaya klasik ini menjadi pilihan karena akan selalu terlihat bagus untuk dikenakan. Kenakanlah warna-warna dasar seperti khaki datau hitam pada setelan blazer Anda. Warna-warna tersebut merupakan warna yang paling aman untuk dipilih.

2. Perpaduan warna terang dan gelap

Anda bisa melakukan sedikit eksperimen pada penampilan saat mengenakan blazer pria. Hal ini bertujuan agar penambilan Anda tidak monoton dan membosankan. Anda bisa memakai blazer dengan warna terang dengan celana bahan bewarna gelap, atau sebaliknya. Namun tetaplah perhatikan perpaduan warnanya.

3. Padukan dengan kemeja yang berbeda

Anda bisa berpenampilan lebih kasual, dengan cara memadukannya dengan kemeja berwarna sebagai dalamannya. Sesekali cobalah kenakan warna terang seperti warna pink atau biru muda. Anda juga bisa menggunakan kemeja bermotif karena beberapa blazer cocok digunakan bersamaan dengan kemeja bermotif.

4. Scarf pengganti dasi

Jika Anda ingin tampil berbeda, gunakanlah scarf sebagai pengganti dasi. Menggunakan scarf akan membuat Anda terlihat lebih santai. Kombinasi ini cocok untuk acara semi formal sehingga Anda akan tetap kasual.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.