Kenali warna-warna yang mudah untuk di mix and match!

Sudah menjadi rahasia umum kalau nggak hanya wanita aja yang ingin tampil stylish dan menarik. Kaum pria pun tampaknya kudu pula memperhatikan gaya berpakaian. Nah, supaya penampilan pria tetap enak dipandang ada baiknya kamu memperhatikan pilihan warna pakaian.

Karena nggak hanya desain dan motif saja yang menjadi poin utama keindahan berpakaian. Salah seorang fashion stylist dari New York, Carend Delano menjabarkan warna-warna pakaian apa aja yang harus ada dalam wardrobe seorang pria. Tapi yang penting, menurutnya baik pria metroseksual atau tidak wajib memiliki pakaian dengan warna-warna netral.

Hitam

All Black Outfit

Nggak salah deh kalau saya bilang hampir setiap orang baik pria maupun wanita pasti punya pakaian dengan warna hitam di lemarinya. Kamu pun juga wajib, kudu, harus memiliki pakaian warna hitam karena warna ini selain mudah untuk disatukan dengan warna lain juga bisa menampilkan kesan elegan.

Warna hitam juga cocok untuk berbagai acara mulai dari formal hingga untuk daily outift kamu, plus hitam bisa juga menjadikan kulit terlihat lebih cerah. Biasanya para businessmen akan memiliki suit berwarna hitam di lemari pakaian mereka.Selain itu tentunya warna hitam akan kerap ditemukan di kaos kaki. Hitam juga biasa kamu temukan untuk warna dasar aksesoris pria seperti sepatu, ikat pinggang, dan arloji.

Abu-abu

Grey Outfit

Selain hitam, abu-abu juga wajib ada di wardrobe-mu. Warna ini bisa kamu pakai ketika ingin mengenakan outfit dengan tema monochrome. Nah, untuk pria yang suka bergaya kasual warna abu-abu sangat cocok dikenakan dengan jeans. Nggak hanya bergaya kasual warna abu-abu juga adalah warna standar untuk setelan bisnis (business suit). Abu-abu sendiri juga memiliki beberapa pilihan shades yaitu light, medium, dan charcoal.

Shade light dan medium gray biasanya banyak ditemukan dalam pakaian casual suit yang memiliki pattern tertentu. Pakaian yang kurang umum dengan warna dasar abu-abu adalah kemeja berkerah dan kaos kaki, karena kamu akan sulit mencocokkannya dengan jas warna abu-abu yang lebih umum. Sweater abu-abu juga tidak umum karena banyak yang dibuat dengan warna wol asli bulu domba.

Coklat

Brown Leather Jacket

Jika kamu memasukkan warna khaki ke dalam shade coklat, warna ini kemungkinan yang akan paling banyak ditemukan dalam lemari pakaianmu. Coklat memang merupakan warna netral yang mudah untuk dicocokkan dengan warna lain dan sering menjadi pilihan warna untuk jaket, celana panjang, dan pakaian kasual lainnya.

Coklat juga merupakan warna utama untuk pakaian berbahan atau beraksen kulit. Satu-satunya pakaian yang jarang dan sebaiknya kamu hindari untuk hal warna coklat adalah t-shirt. Ya, meski ada aja orang yang memakai kaos berwarna coklat tapi ya menurut saya sih nggak bagus.

Putih

White Outfit

Warna putih akan mendominasi lemari pakaian kamu karena beberapa alasan. Pertama dan yang paling penting adalah karena putih merupakan warna baju kemeja paling formal. Kalau kamu nggak punya kemeja putih polos satu saja di lemari pakaian kemungkinan akan lebih sulit melakukan mix and match setiap kali kamu berhadapan dengan acara-acara formal yang memerlukan jas dan dasi.

Selain untuk mix and match acara formal, kemeja berbahan dasar putih dengan motif-motif yang light akan bagus untuk memberikan sedikit ruang di pakaian. Jadi nggak terlihat terlalu padat. Nah, kemeja-kemeja bermotif seperti ini berkesan nggak terlalu formal tapi memiliki gaya sedikit personal yang membuatnya mudah di padu padan dengan segala jenis jas atau jaket.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.