celana pria

Celana pria adalah salah satu fashion item yang bisa menunjang penampilan. Banyak sekali jenis celana pria yang bisa dijadikan pilihan untuk bekerja atau beraktivitas sehari-hari. Sehubungan dengan iklim di Indonesia yang tropis, jadi faktor nyaman sangat diperlukan ketika memilih celana apa yang akan digunakan. Salah satu pilihan yang paling tepat adalah dengan menggunakan model ini karena cuaca di Indonesia cenderung gerah dan selalu membuat keringat bercucuran.

Bahan dari celana pria katun juga sangat beragam, ada yang terbuat dari serat alami atau sintetis (misalnya polyester, rayon, nylon dan sebagainya). Buat Anda yang masih bingung mengenai model ini, berikut adalah alasan mengapa Anda harus punya celana katun.

1.  Menyerap keringat

Salah satu kriteria sebelum menentukan pilihan ketika membeli celana adalah nyaman dipakai dan tidak membuat gerah. Gerah biasanya terjadi karena bahan celana tidak membuat celah sirkulasi udara, akibatnya keringat dan panas tubuh tidak bisa dikeluarkan secara bebas. Untuk itu memilih celana katun adalah pilihan yang sangat tepat. Bahan celana katun terkenal sangat mampu menyerap keringat karena terbuat dari tenunan benang yang diproses dari kapas.

2.  Celana pria model ini menggunakan bahan alami

Bahan alami dari celana pria katun memiliki tekstur yang lembut di kulit. Ada berbagai grade ketika berbicara mengenai bahan alami dari kain katun, mulai dari yang kasar hingga yang finely combed atau bahasa mudahnya adalah bahan yang sangat halus karena seratnya telah disisir halus sehingga menghasilkan tenunan kain yang halus. Meskipun begitu, pada dasarnya karakter dari bahan katun adalah lembut ketika dipakai.

3.  Tidak menyebabkan alergi pada kulit

Kelebihan lain yang dimiliki oleh celana katun adalah ramah pada kulit. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki riwayat alergi kulit dengan bahan kain tertentu. Karena manfaat itulah bahan katun banyak dipilih untuk dijadikan sebagai celana pria. Jadi, dengan menggunakan celana katun Anda tidak akan khawatir terkena alergi atau biasa disebut sebagai contact textile dermatis. Selain ramah untuk yang punya alergi, celana pria berbahan katun juga masih aman digunakan untuk jenis kulit yang sangat sensitif sekalipun.

4.  Celana Pria ini nyaman dipakai dan kuat

Selain ketiga sifat celana katun di atas, alasan lain mengapa Anda harus punya celana katun adalah bahan katun sudah teruji dan terkenal dari dulu sangat kuat dan nyaman dipakai. Meskipun terbuat dari bahan serat alami, bahan katun sudah menjadi pilihan untuk bahan celana sejak abad 18.

Jika Anda sering melihat banyak sekali model celana kargo atau celana lapangan, celana tersebut juga menggunakan bahan katun. Jadi, sudah semakin yakin bukan kalau celana dengan bahan katun ini sangat kuat. Selain kuat, bahan katun juga tidak mudah luntur.

5.  Bisa dipakai untuk acara formal atau casual

Alasan terakhir mengapa Anda harus membeli celana pria katun adalah bisa untuk berbagai jenis acara, Anda bisa menggabungkan celana katun dengan kemeja formal atau cukup dengan kaus. Banyak sekali pria ibukota yang sering memadukan celana katun semi-formal dengan kemeja, sehingga bisa dijadikan alternative style ketika pergi ke kantor. Untuk mengurangi kesan yang jadul dan terlalu tua, Anda juga bisa mengatasinya dengan cara memadukannya dengan sneakers atau kaus kaki yang unik.

Share: