jaket pria

Jaket parasut dikenal karena dapat berfungsi melindungi tubuh kita di segala cuaca. Sebenarnya jaket ini dinamakan karena bahan ‘parasut’ itu sendiri. Jenis jaket pria ini tidak memiliki model spesifik tertentu, bisa berbentuk parka, bomber, hoodie, bahkan padded jacket. Selain stylish, Anda juga dapat memiliki banyak keuntungan jika mempunyai jaket parasut ini. Berikut lima alasan mengapa pria harus memiliki jaket parasut.

1.      Dapat melindungi dari angin

Jaket parasut dapat pria pakai untuk hiking dan mampu melindungi Anda dari angin yang kencang. Kebanyakan jaket windbreaker terbuat dari bahan parasut. Awalnya, jaket parasut sering digunakan pria ketika mengendarai motor. Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak inovasi dari jaket parasut dan membuat jaket ini terus dibawa para pria pecinta kegiatan ekstrem.

Pori-pori dari jaket parasut yang membuat jaket ini ‘kuat’. Bahan parasut juga terbuat dari campuran bahan polyester. Serat sintetis yang ringan dan tipis dari jaket parasut membuat Anda tidak merasa gerah dan dapat melindungi Anda dari sinar matahari juga.

2.      Tahan terhadap air

Di musim hujan seperti sekarang, Anda wajib untuk memiliki jaket parasut. Alasannya, jaket ini mampu menahan air sehingga Anda dapat terlindungi ketika hujan turun. Jenis bahannya yang tahan air membuat jaket ini sangat mudah dibersihkan. Anda cukup mengelap jaket ini setelah terkena air.

3.      Melindungi dari udara dingin

Walaupun bahan jaket parasut sangat ringan, ada jaket parasut yang mampu melindungi Anda dari udara yang dingin, tidak hanya mampu menahan air, dan angin. Biasanya jaket parasut hanya disebut sebagai jas hujan standar, tetapi jika menilik lebih jauh, Anda bisa mendapat jaket parasut tebal model padded untuk melindungi Anda dari udara dingin. Beberapa jaket pria ini juga dibuat khusus untuk olahraga jogging, naik gunung, dan kegiatan lainnya yang telah hadir dengan tampilan trendi.

4.      Perawatannya sangat mudah

Seperti yang disebut di poin nomor 2, jaket ini sangat mudah untuk dibersihkan. Karena jaket ini mampu menahan air, kotoran, dan tidak mudah menyerap zat-zat lainnya, jaket parasut sangat mudah dirawat. Jika ada kotoran atau noda yang menempel pada jaket, Anda bisa membersihkan bagian kotor tersebut dengan air yang mengalir.

Tambahkan sabun lalu lap bagian jaket yang basah dan pastikan sabun tidak meninggalkan lengket. Apalagi jaket parasut yang tipis, Anda tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk mengeringkan jaket ini. Tidak mencucinya dalam waktu yang lama juga akan membuat jaket parasut Anda awet.

5.      Tidak mudah kusut

Karena bahan parasut ringan dan mudah dibentuk, Anda tidak perlu menggosok jaket ini. Jaket parasut tidak mudah kusut meski telah dipakai seharian penuh. Bahan dasar seperti polyester, parasut bewai, furing, atau metalik tidak akan menyusahkan Anda. Jangan pernah menggosok jaket parasut di suhu yang panas. Karena akan membuat jaket parasut Anda terbakar. Jaket parasut mudah robek dan menipis pada suhu panas jika terkena kontak langsung pada permukaan bahannya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.