tas pria

Tas pria kini makin beragam. Sebelumnya, tas jinjing atau tote bag hanya lazim dipakai oleh kaum hawa. Namun, trend berubah. Sejak muncul model tote bag simpel yang terbuat dari kanvas, tote bag mulai banyak dipakai oleh pria. Di mall, kampus, pameran seni, dan festival musik, kita akan dengan mudah menemukan pria yang memakai tote bag dengan gambar atau tulisan unik.

Jika Anda ingin menggunakan tote bag tapi masih merasa ragu, berikut lima alasan yang dapat meyakinkan Anda.

1.  Desainnya eye catching

Tas pria ini sudah seperti t shirt, ia punya sisi yang cukup luas untuk disematkan sebuah gambar atau ilustrasi. Karena itu banyak bermunculan produsen tote bag yang berkolaborasi dengan seniman muda untuk membuatkan ilustrasi khusus. Tote bag seolah menjadi kanvas yang dipakai dan akan membuatmu serasa membawa karya seni.

Selain itu, berbagai pilihan warna tote bag pun membuatnya semakin menarik. Anda yang suka dengan warna cerah, bisa memakai tote bag warna merah, biru, atau kuning. Tapi kalau Anda ingin tampil sederhana, bisa pakai tote bag warna putih atau hitam

2.  Tas pria dengan bentuknya simple

Desain bentuk tote bag itu simpel banget. Beda seperti tas selempang, tote bag hanya memiliki satu kantong besar saja. Jika ada kantung tambahan pun, hanya berupa saku kecil di bagian sisi dalam tas. Tas pria ini cocok dipakai untuk pria yang tidak banyak membawa barang ketika pergi. Walau simpel, bukan berarti totebag tidak punya ruang besar. Beberapa tote bag bahkan cukup untuk laptop dan satu buku binder kuliah.

Sederhananya, bentuk tote bag membuat Anda akan sangat mudah untuk mengambil atau menaruh barang di tas. Apalagi, pada umumnya tote bag tidak menggunakan resleting.

3.  Tote bag menjadi merchandise band

Banyak sekali band, terutama band indie, yang merilis merchandise dalam bentuk tote bag. Sebut saja Mocca, White Shoes and The Couple Company, dan The Upstairs. Biasanya, mereka mencetak album cover atau logo band. Tapi ada juga beberapa band yang mencetak artwork khusus. Kalau Anda pencinta musik atau seni rupa, Anda pasti mulai mencintai tote bag juga.

4.  Tas Pria yang harganya relatif murah

Tas pria ini biasanya dibuat dari bahan kain kanvas, kain twill, atau kain blacu, yakni bahan dasar yang sangat mudah dicari. Selain itu, untuk membuat tote bag, produsen tak butuh teknik menjahit yang rumit. Tote bag sangat mudah dibuat.

Ongkos produksinya yang rendah membuat tote bag bisa lebih murah dibanding tas jinjing atau tas selempang jenis lainnya. Di pasaran, tote bag dijual di kisaran harga Rp 75.000 hingga Rp 120.000. Tak sedikit juga yang menjual tote bag di harga kisaran Rp 50.000. Murah, kan?

5.  Tote bag bisa menambah kesan elegan

Anda perlu tahu juga, sekarang ini banyak produsen yang merilis tote bag dalam berbagai desain, tak hanya desain simpel seperti yang diceritakan di atas. Ada juga tote bag dengan ruang yang lebih lebar, punya saku besar di bagian depan, dan dibuat dari bahan kulit. Tas pria ini cocok untuk pria kantoran. Tote bag bisa jadi tas alternatif dari tas ransel yang bisa bikin Anda terlihat elegan dan classy.

Share: