pakaian pria

Warna hitam merupakan warna dasar yang bersifat netral. Sifat netral inilah yang membuat warna hitam mampu membuat Anda, para cowok terlihat lebih keren dalam berbagai situasi. tidak percaya? Simak alasan berikut ini kenapa warna hitam selalu jadi warna favorit pria.

1.      Hitam dapat menyembunyikan perut buncit

Warna hitam yang gelap mampu menyamarkan lekuk tubuh yang tidak Anda inginkan alias perut Anda yang buncit. Perut yang buncit akan terlihat lebih rata dengan pakaian pria warna  hitam. Kira-kira apa rahasianya?

Kuncinya terdapat pada sifat baju hitam yang anti bayangan. Warna hitam tidak menghasilkan bayangan karena tidak memantulkan (melainkan menyerap) cahaya yang diterimanya.

2.      Mudah dipadukan

Jika Anda perhatikan banyak selebritis hampir selalu memiliki elemen warna hitam dalam setelan yang dikenakannya. Baik itu hanya sebatas aksesoris seperti dasi pria, ataupun luaran seperti jaket dan blazer.

3.      Cocok dengan segala warna kulit dan gaya

Warna hitam yang netral membuatnya cocok dengan berbagai tone warna kulit. Hukum warna netral hitam bersifat universal. Jadi siapapun, dimanapun, kapanpun, kalau memakai hitam, tidak akan pernah salah.

Faktanya, berbeda dengan warna lain, hitam bisa dipadukan dengan segala macam gaya karena sifat netral yang dimilikinya. Baik itu gaya klasik, formal, casual, hingga gaya k-pop sekalipun.

4.      Cocok dipadukan dengan berbagai aksesoris

Jika Anda penggemar aksesoris, maka warna hitam bisa membuatmu tetap tampil keren namun tidak norak meski menggunakan banyak aksesoris. Sekali lagi sifat netral dari warna hitam menyelamatkan penampilan Anda.

5.      Membuat warna lain jadi menonjol

Tidak hanya serasi dengan berbagai warna, warna hitam juga membantu warna lain yang Anda gunakan lebih terlihat menonjol. Anda tidak perlu ragu memilih aksesoris tambahan dengan warna berbeda yang mencolok karena hal itu akan membuat penampilan Anda dengan aksesoris tersebut lebih menonjol.

Jika menggunakan luaran hitam, Anda bisa memilih pakaian pria bagian dalam dengan warna lain. Atau, pilihlah aksesoris seperti kalung atau topi yang berwarna kontras.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.