jaket pria

Pada mulanya, bomber jacket dibuat dengan bahan kulit untuk kegunaan pada masa peperangan. Namun, saat ini jaket tersebut sudah beradaptasi sehingga memiliki banyak varian desain dan model. Itu artinya pria dapat menerapkan berbagai macam gaya saat pakai bomber jacket. Mulai dari tampilan kasual sampai rapi, pria bisa mengandalkan luaran potongan yang mirip dengan varsity jacket ini.

Terlebih, jaket pria ini cocok dipakai semua pria karena desainnya yang klasik dan sederhana. Simak beberapa inspirasi gaya penampilan bomber jacket untuk pria berikut ini.

1.  Detail tambahan pada pakaian

Tentu memasangkan bomber jacket dengan kaos pria dan celana jeans masuk ke dalam daftar ini. Hanya saja, bukan tandanya penampilan tersebut harus terlihat terlalu polos dan biasa saja. Anda bisa memberikan detail tambahan pada fashion staples tersebut. Misalnya Anda bisa memilih bomber jacket dengan detail patches yang bisa membuat jaket pria tersebut lebih keren.

Selain itu, adanya patches tersebut memberi kesan playful pada pakaian yang polos. Anda juga bisa level up pakaian polos lewat ripped jeans yang masih selaras dengan gaya tersebut.

2.  Jaket Pria sebagai alternatif untuk gaya santai

Masih soal gaya santai saat memakai bomber jacket, Anda bisa mengganti kaos tersebut dengan baju polo. Dengan menggunakan baju polo, gaya santai tersebut mendapat sedikit suntikan proper pada tampilan. Anda bisa memilih celana chino atau celana jeans untuk bawahannya.

Gaya tersebut akan semakin terlihat serasi saat dilengkapi white sneakers kesayangan Anda. Jika terasa terlalu rapi, Anda dapat mengembalikan kesan santai pada penampilan dengan aksesoris seperti bucket hat.

3.   Tampil trendi ala sport luxe

Salah satu trend pakaian pria yang sedang booming adalah sports luxeTrend tersebut bisa juga diterapkan saat memakai bomber jacket. Padukan jaket pria Anda dengan atasan seperti kaos bermodel longlinesweatshirt, sampai hoodie. Selanjutnya, Anda bisa memilih bawahan yang rileks seperti celana jins pendek atau jogger pants.

Supaya penampilan menjadi sports luxe sepenuhnya, ada baiknya Anda memakai chunky trainers yang juga sedang menjadi trend item. Gaya yang identik dengan pakaian trendi ini tetap mementingkan kenyamanan, bukan?

4.  Jaket Pria ini bisa untuk gaya smart casual

Cara termudah menerapkan gaya smart-casual adalah dengan mengganti salah satu pakaian rapi yang digunakan menjadi lebih santai. Pilihannya cukup beragam untuk gaya yang satu ini. Anda bisa menggunakan kaos, tapi disarankan pasangan tampilan ini adalah celana chino dan dressy bomber jacket.

Jaket tersebut bisa dilihat dari potongan yang lebih terstruktur atau penggunaan bahannya. Sementara kalau ingin jaket yang lebih santai, kaos tersebut bisa diganti dengan kemeja berlengan. Lengkapi penampilan tersebut dengan sepatu loafers.

5.  Jaket pria yang keren untuk gaya kantoran yang lebih rapi

Kelebihan bomber jacket yang versatile terbukti saat Anda dapat memakainya pada gaya rapi ala kantoran. Namun, bukan tandanya Anda bisa memilih sembarang bomber jacket. Ada baiknya jaket pria yang Anda pilih dibuat dari bahan kulit agar tidak menghilangkan kesan rapi yang erat dengan office attire.

Anda bisa menerapkan teknik layering dengan memasangkan kemeja berlengan dan sweater. Namun, Anda bisa mengganti sweater tersebut dengan dasi kalau ingin lebih adem. Untuk alas kaki, bisa pilih dress shoes yang lebih kasual seperti sepatu Derby.

Share: