kaos dalam pria

Tidak semua pria suka mengenakan kaos dalam dalam keseharian mereka. Salah satu alasannya adalah unsur kenyamanan. Padahal, kalau mau bahas ‘nyaman’, semua orang pasti punya kriteria masing-masing agar bisa tampil keren tapi tetap comfortable. Nah, kira-kira ada tidak kriteria umum yang bisa dipakai agar dapat menentukan kenyamanan atau tidaknya sebuah kaos dalam pria? Temukan jawabannya di bawah ini.

1.      Pilih kaos dalam yang memiliki lengan

Ingat kaos singlet yang biasa Anda pakai saat masih anak-anak? Kaos model singlet tanpa lengan tersebut juga termasuk dalam kategori kaos dalam. Meski demikian, model singlet tanpa lengan ini tidak bisa menyerap keringat yang ada pada bagian ketiak Anda. Padahal, bagian ketiak inilah yang biasanya mengeluarkan keringat paling banyak. Jadi, demi menjaga kesan clean look, pilih undershirt yang memiliki lengan.

2.      Jangan beli kaos dalam warna putih

Kaos dalam pria berwarna putih merupakan undershirt yang paling populer. Namun, tahukah Anda? Undershirt berwarna putih ini juga merupakan warna kaos dalam yang paling gampang terlihat dari luar. Sebaiknya, pilihlah kaos dalam dengan warna abu-abu terang atau yang sesuai dengan warna kulit Anda, yang akan terlihat samar dari baju luaran yang Anda pakai.

3.      Pilih model v-neck

Sebenarnya, boleh saja bila Anda ingin menggunakan kaos dalam dengan model biasa. Dengan kondisi, setelan dari leher hingga atas terkancing. Bila kancing setelan luar Anda lebih sering dibiarkan terbuka, maka pilihan terbaiknya adalah undershirt model v-neck. Model v-neck memberikan potongan leher lebih dalam dibandingkan model kerah leher normal, sehingga tidak akan terlihat saat dikenakan.

4.      Perhatikan build quality dari kaos dalam

Selain bahan, satu hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli kaos dalam pria adalah build-quality. Mulai dari benang yang digunakan, hingga jahitannya. Semakin kecil jarak jahitan yang ada pada kaos dalam biasanya semakin bagus build-quality dari kaos tersebut.

5.      Pilih bahan kaos dalam selain katun

Katun memang biasa digunakan sebagai bahan untuk kaos. Selain lembut, katun memiliki daya serap keringat yang sangat baik. Hanya saja, bahan ini juga mudah rentan melar, memudar, dan kurang baik dalam hal durability. Lebih baik, pilih kaos dalam dengan bahan modal atau bamboo. Walaupun memiliki harga yang lebih mahal, namun kelembutan dan durability kedua bahan ini, jauh berada di atas katun.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.