Tas Pria

Pria memakai tas clutch? Kenapa tidak? Mungkin selama ini tas clutch identik dengan perempuan, tapi bukan berarti pria tidak boleh memakai tas tersebut. Karena alasan bentuknya yang kecil, ringkas, dan praktis kini banyak pria yang sudah mulai menggunakannya untuk melengkapi gaya pria. Kini tas pria tersebut juga sudah tersedia dengan berbagai model yang maskulin.

Bentuknya yang praktis membuat Anda tidak perlu memberikan perhatian khusus untuk merawatnya, tapi bukan berarti tidak dirawat. Berikut adalah beberapa tips cara merawat tas clutch pria supaya tidak mudah rusak.

1.      Jangan letakkan tas di tempat kotor

Salah satu faktor tas pria ini sudah mulai dilirik oleh pria sebagai penambah gaya adalah karena ukuran yang kecil sehingga nyaman dibawa ke mana saja. Kebiasaan pria ketika membawanya adalah menaruhnya di sembarang tempat. Jika Anda salah satu pria yang sering membawanya mulai sekarang, sebelum meletakkannya, sebaiknya perhatikan dulu apakah permukaan mejanya bersih atau tidak.

Karena tas tersebut biasanya mudah kotor karena debu. Cara mengatasinya adalah dengan menyapu debu yang sudah menempel menggunakan lap kering lalu menyemprotkan air lemon dan lap kembali menggunakan tisu untuk menyerap air.

2.      Pastikan kebersihan tangan saat memegang tas

Selain kebersihan lingkungan, Anda juga harus perhatikan kebersihan tangan Anda sebelum memegang tas kesayangan. Tas pria ini memang dirancang khusus agar bisa menampung banyak barang sehingga cocok digunakan sehari-hari, maka dari itu selalu berhati-hati sebelum memakai tas clutch sudah menjadi kewajiban.

Pastikan tidak ada bekas minyak menempel sebelum Anda kembali memegang tas. Kalau sudah terjadi, bersihkan noda minyak dari tas Anda dengan mencelupkan kain pada cairan dari tepung maizena dan gosok secara perlahan hingga noda hilang.

3.      Jaga kelembaban tas

Untuk merawat barang kesayangan Anda supaya tidak cepat rusak adalah dengan tidak menyimpannya secara sembarangan. Begitu pula dengan tas kecil ini. Kasus yang sering terjadi adalah menyimpan sembarangan sehingga tas tersebut dipenuhi oleh jamur. Tentu Anda tidak ingin tas kesayangan Anda berjamur? Untuk itu Anda harus menjaga tingkat kelembapannya.

Caranya Anda bisa menyimpan di dalam rak kaca yang punya sirkulasi udara yang bagi dan bisa menangkap sinar dengan baik.  Jangan simpan tas Anda di tempat yang lembap, karena akan mempermudah jamur menempel. Lapisi juga tas Anda dengan cairan khusus supaya tas bisa bertahan lebih lama.

4.      Beri kertas sebagai penyumpal untuk menjaga bentuk

Tas pria yang sudah terlihat kusam dan bentuknya tidak seperti ketika pertama membeli akan membuat Anda malas menggunakan kembali. Maka dari itu menyimpan tas ketika selesai memakainya adalah kunci utama membuat tas selalu terlihat baru setiap hari. Jika bentuk tas sudah berubah dari pertama kali beli, Anda bisa mengakalinya dengan menyisipkan kertas di dalam tas. 

5.      Melakukan perawatan sesuai bahannya

Setiap bahan tas memiliki perlakuan yang berbeda dan perawatannya juga beda. Jika bahan tas Anda menggunakan kulit, selalu perhatikan tempat penyimpanan. Jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung karena akan membuat warna cepat memudar. Selain merawat bagian luar, bagian dalam juga tidak kalah penting untuk dijaga. Maka dari itu, selalu pastikan barang yang ada di dalam selalu dalam keadaan tertutup rapat sehingga tidak akan tumpah ketika sedang dibawa beraktivitas.

Share: