Jaket Pria

Dunia fashion memang selalu berputar, terkadang apa yang menjadi trend beberapa tahun lalu akan menjadi trend lagi beberapa tahun ke depan. Sama seperti gaya yang sekarang lebih dikenal dengan gaya vintage. Gaya vintage yang terkesan lebih eksentrik jika dilihat pada zaman sekarang justru menjadi daya tarik tersendiri yang tidak akan pernah hilang. Jika Anda penikmat trend mode ini, berikut ini inspirasi tampil hipster dengan jaket pria.

1.      Tampil dengan gaya denim on denim yang timeless

Penggunaan bahan denim pada atasan maupun celana rasanya tidak akan pernah termakan oleh waktu. Material ini sudah digunakan sejak dahulu, mulai dari dikenakan oleh para pekerja kasar yang menginginkan bahan pakaian yang kuat dan tahan lama hingga tampilan kasual di era millennial.

Anda bisa mencoba tampilan denim on denim dengan padanan yang cukup mudah. Seperti mengenakan jaket pria dan celana jeans yang sesuai bisa disesuaikan dengan selera. Penampilan keren Anda ini tak lengkap tanpa mengenakan sepatu kulit pria.

2.      Tampil bold dengan outfit warna merah

Unsur menampilakan sisi eksentrik dari gaya vintage yang kental, tidak ada salahnya Anda mengenakan satu warna yang mencolok. Terutama jika Anda ingin mencoba tampilan retro yang playful dan atraktif. Karena hampir semua yang Anda kenakan akan didominasi dengan warna-warna cerah yang cukup mencolok.

Coba kenakan atasan warna merah dan padukan dengan celana panjang pria andalan Anda, seperti pilihan celana pendek dengan motif kotak-kotak. Atau jika Anda cukup percaya diri dengan warna-warna cerah, Anda bisa memilih celana pendek yang juga berwarna merah. Jangan lupa melengkapinya dengan aksesori berupa trucker hat dan juga sepatu sneakers.

3.      Tampil percaya diri dengan outfit warna kuning

Jika Anda lebih menyukai tampilan vintage khas 80an, mungkin salah satu warna cerah ini wajib dijadikan pilihan. Selain merah, warna kuning juga bisa memberikan tampilan yang lebih atraktif. Anda bisa mengenakan outfit bernuansa warna kuning yang mencolok hingga gradasi oranye bisa Anda pakai.

Kenakan oversized jacket warna kuning sebagai luaran dan padukan dengan celana pendek yang warnanya senada. Jangan lupa juga lengkapi dengan kaos kaki panjang bermotif garis-garis dan sepatu kanvas andalan Anda.

4.      Tampil sporty dan kalem dengan warna fade

Anda yang tidak ingin berpenampilan terlalu mencolok bisa juga mengenakan outfit dengan pilihan warna-warna yang sedikit pudar untuk menambah kesan pakaian yang sudah lama. Tentu saja pemilihan warna-warna pudar akan semakin memberikan kesan vintage yang keren dan gentle.

Gunakan jaket pria yang sedikit tebal, dan basic tees agar tidak terlalu panas. Kenakan juga jogger pants agar lebih nyaman bergerak, lalu gunakan sneakers untuk melengkapi kesan sporty namun tetap vintage.

5.      Tampil dengan gaya klasik

Gaya ini cocok untuk Anda yang suka bergaya vintage saat akan menghadiri acara yang semi-formal, sampai formal. Tampilan khas gentleman ini dapat menciptakan gaya vintage yang klasik namun tetap terlihat keren.

Yang Anda butuhkan sangatlah sederhana, cukup kenakan kemeja putih berlengan panjang atau pendek. Lalu padukan dengan celana chino warna coklat atau marun. Lengkapi dengan suspender sebagai ganti dari ikat pinggang. Jangan lupa gunakan dasi kupu-kupu sebagai pelengkap.

Share: