celana pria

Celana Ankle adalah model cutting celana dengan bagian ujung bawahnya, atau biasa disebut dengan hemline, jatuh di atas mata kaki.

Celana pria ini juga bisa menjadi opsi terbaik untuk digunakan ke acara formal maupun santai. Jika dipadukan dengan kaos atau sweater, akan memberikan kesan edgy dan street style, dan jika dipadukan dengan kemeja dan blazer akan langsung membuat look Anda terlihat rapi, formal dan classy. Pemilihan baju untuk dipasangkan dengan celana ankle juga bisa tricky. Tapi justru itu serunya. Berikut ini beberapa tips cara memilih dan memakai celana ankle dengan atasan yang sesuai dengan kegiatan Anda.

1.      Pilih Panjang celana ankle yang pas

Karena model celana ankle yang memang sudah jatuh di atas mata kaki, memilih panjang celana yang tepat itu sangat penting. Jika terlalu panjang bisa terkesan kebesaran, dan jika terlalu pendek akan terlihat kekecilan dan menggantung. Pemilihan panjang celana yang tepat untuk model ankle adalah dua hingga tiga jari di atas mata kaki. Anda bisa lipat bagian hemline celana yang biasa Anda pakai sebanyak dua hingga kali di atas mata kaki hingga dirasa pas dengan postur tubuh Anda.

2.      Pilih celana ankle dengan bahan terbaik

Pada umumnya, celana pria model ini menggunakan bahan dari katun, walaupun tidak jarang juga Anda bisa temukan celana model ankle dengan bahan denim. Bagi Anda yang mencari celana ankle dengan bahan katun, disarankan untuk memilih celana ankle dengan bahan semi wool cotton. Perpaduan bahan wool dan cotton pada celana akan memberikan kenyamanan karena sifat bahan yang ringan, tidak panas dan menyerap keringat, elastis, tidak mudah kusut, dan mudah untuk digosok.

3.      Padukan dengan atasan basic crew tee untuk kesan santai

Untuk Anda yang sedang ada acara santai bareng teman atau keluarga, celana ankle dengan atasan basic crew tee bisa jadi pilihan terbaik Anda. Anda bisa coba gunakan basic tee warna cerah dengan celana ankle warna gelap seperti hitam atau abu-abu. Anda juga bisa bereksperimen dengan menggunakan basic tee yang sedikit longgar untuk kesan baggy. Atau, Anda bisa masukan bagian bawah basic tee ke pinggang celana dan gunakan sabuk sebagai fashion accent yang effortless namun tetap kasual.

4.      Padukan dengan kemeja cuban untuk kesan semi-formal outfit

Tak jarang, Anda dibuat bingung untuk menyesuaikan outfit untuk datang ke acara yang semi formal. Agar tidak salah kostum, coba padukan celana ankle dengan kemeja cuban. Kemeja cuban memiliki kerah yang lebih santai, terbuka dengan lengan pendek dan hem yang lurus. Potongan kemeja seperti ini sukses terlihat cocok di semua bentuk tubuh dengan cara memperluas tubuh bagian atas.

5.      Untuk acara formal padukan dengan kemeja oxford

Tidak perlu terlalu pusing memikirkan pasangan outfit yang keren untuk dipakai ke acara formal. Segera ambil kemeja oxford putih dan padukan dengan celana ankle warna gelap untuk kesan yang lebih classy. Jika Anda ingin terlihat lebih menarik, tambah dengan blazer atau suit yang berwarna senada dengan celana ankle Anda. Untuk sentuhan terakhir, kaos kaki berpola tipis dan sepatu derby, oxford maupun formal slip-on bisa dengan mudah melengkapi penampilan Anda.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.