kemeja pria

Kemeja jadi salah satu item wajib buat para pria. Pasalnya, kemeja cocok digunakan untuk sekadar hangout bareng teman sampai acara resmi seperti pesta atau pertemuan. Jenis kemeja juga sangat beragam, ada kemeja polos, kemeja flanel, kemeja full prints, hingga kemeja koko.

Kemeja juga tidak hanya bisa dipakai sebagai atasan biasa. Supaya penampilan Anda semakin terlihat menarik, intip 5 ide outfit kemeja pria berikut. Dijamin bikin Anda makin stylish dan keren maksimal.

1.      Tampil kasual dengan kemeja flanel

Jenis kemeja yang satu ini sepertinya akan jadi tren sepanjang masa. Awalnya, flanel memang trend di tahun 90-an, tapi anak muda zaman sekarang juga masih banyak yang menggunakan kemeja kotak-kota ini sebagai outfit dengan gaya kasual. Flanel bisa dipakai seperti biasa atau dijadikan sebagai outer dan dipadukan dengan kaos dan celana jeans untuk tampilan yang lebih santai.

2.      Makin manly, gulung lengan kemeja Panjang

Kemeja panjang polos akan sangat tepat dikenakan untuk acara formal seperti bekerja di kantor dan meeting dengan klien. Namun, dengan mengubahnya sedikit saja seperti menggulung lengan kemeja hingga mendekati siku ternyata bisa membuat tampilan Anda makin manly. Pilih tekstur seperti oxford dan herringbones untuk tampilan yang lebih kasual tanpa harus mengenakan dasi.

3.      Untuk menambah kesan elegan padukan dengan blazer

Elegan tapi tetap simpel, itulah kesan yang bisa Anda buat saat memadukan kemeja dengan blazer. Perpaduan ini biasanya cocok dipakai saat acara-acara formal seperti saat pergi ke pesta hingga pertemuan bisnis. Tampilan akan makin maksimal dengan celana dan sepatu formal. Jangan lupa tambahkan jam tangan untuk kesan profesional.

4.      Simple tapi keren dengan celana pendek

Saat kemeja dipadukan dengan celana panjang, tampilan akan terlihat lebih rapi. Namun bukan berarti kemeja tak bisa dipadukan dengan celana pendek. Justru saat dipadukan dengan celana pendek, kesan simpel tapi keren akan Anda dapatkan. Anda bisa menggunakan kemeja lengan panjang yang digulung lengannya atau gunakan kemeja lengan pendek.

5.      Santai dengan kemeja motif floral

Kemeja juga tidak melulu harus polos. Agar punya variasi menarik, Anda juga bisa kenakan kemeja aneka motif seperti motif floral, retro, hingga flamboyan. Paling penting, sesuaikan warna dengan motifnya. Kalau motif prints sudah ramai, pilih warna earthy, pastel dan basic yang tidak terlalu mencolok. Sebaliknya kemeja motif prints yang tidak terlalu ramai, Anda boleh pilih warna-warna cerah.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.