celana panjang pria

Dalam memilih celana panjang pria, penting untuk memperhatikan panjang ideal sehingga cocok dipakai di kaki Anda. Dalam dunia industri celana panjang, dikenal istilah ‘break’. Kata ‘break’ di sini mengacu pada seberapa banyak lipatan atau kerutan yang muncul saat ujung celana menyentuh sepatu atau kaki. Dalam mengukur panjang celana, pastikan ‘break’-nya tidak terlalu banyak. Pahami 5 jenis panjang celana ini jika ingin tampil maksimal.

1.   No break yang tidak menyentuh sepatu

Celana panjang pria yang tidak menyentuh sepatu tidak akan menghasilkan lipatan atau kerutan. Biasanya, panjang celana hanya sampai mata kaki. Ada jarak beberapa sentimeter dari bagian atas sepatu dengan ujung celana.

Dengan gaya celana seperti ini akan terkesan modern, hits, dan sangat memperhatikan detail penjahitan celananya. Celana pria jenis ini cocok untuk yang bertubuh ramping.

2.   Slight break untuk tampil rapi dan terlihat modern

Jika potongan no break memberikan jarak beberapa centimeter, potongan ini memiliki sedikit lipatan sehingga membuat ujung celana sedikit menyentuh bagian atas sepatu. Namun, masih tersedia ruang yang membuat kaus kakimu terlihat.

Gaya celana panjang pria seperti ini akan mengisyaratkan bahwa Anda adalah pria yang mengerti ukuran dan suka tampil rapi walau tidak akan terkesan terlalu keren. Pria dengan bentuk tubuh apa pun akan cocok untuk menggunakan celana dengan potongan ini.

3.   Medium break untuk kesan konservatif

Potongan dengan lipatan yang sedang adalah standar fashion di dunia bisnis. Itulah mengapa banyak jenis celana dibuat dengan desain seperti ini.

Pria yang suka memakai celana dengan potongan medium break akan terkesan konservatif dan sedikit kaku. Namun, Anda tetap terkesan rapi dan profesionalCelana medium break biasanya disukai oleh pria dewasa atau paruh baya.

4.   Full break untuk gaya old school

Celana panjang pria yang agak longgar, biasanya memiliki panjang celana full break. Saat menyentuh sepatu, akan banyak bagian bawah celana yang mengkerut. Celana Anda akan menutupi sepatu hingga ke bagian ujung talinya.

Jika Anda adalah pria kekinian, sebaiknya tidak memilih celana dengan panjang seperti ini. Hal ini disebabkan karena potongan full break akan memberikan kesan old school.

5.   Cropped yang terkesan elegan dan eksentrik

Belakangan ini, muncul gaya baru dalam celana panjang pria . Sebagian pria, suka dengan model celana cingkrang. Berbeda dengan model no break, celana jenis cropped ini jauh lebih tinggi di atas sepatu. Ada jarak sekitar 5-7 cm antara ujung celana dengan ujung sepatu. Sebagian orang menyebut celana ini dengan istilah mankle pants.

Celana dengan potongan seperti ini akan membuatmu terlihat eksentrik dan terkesan percaya diri. Pastikan kaos kakimu menarik dan pas di kaki. Jangan lupa juga pastikan sepatumu selalu bersih, karena bagian kakimu akan mencolok ketika menggunakan celana jenis ini.

Share: