jaket musim dingin pria

Fungsi jaket pria kini tidak hanya untuk melindungi tubuh mereka semata, sekaligus juga digunakan untuk menyempurnakan panampilan mereka. Jaket kini tidak hanya digunakan pada musim tertentu, tetapi juga digunakan pada musim panas atau musim hujan. Semakin banyaknya jenis jaket membuat pria memiliki banyak pilihan yang cocok digunakan pada musim hujan.

Jaket musim hujan ini juga digunakan sebagai outfit pelindung, apa saja jenis jaket musim dingin pria yang bisa dikenakan ketika musim hujan?

Baca Selengkapnya!

1. Jaket kasual

Jenis jaket kasual ini terdiri dari beragai jenis diantaranya versity, sweater, jumper, dan lain sebagainya yang sangat cocok dikenakan ketika musim hujan. Jaket kasual ini berfungsi meredam hawa dingin saat malam saat musim hujan.

Selain digunakan untuk outfit musim hujan, jaket kasual juga sangat cocok digunakan musim panas karena terbuat dari bahan yang berfugsi melindungi tubuh dari terpaan cahaya matahari secara langsung. Selain itu jenis jaket satu ini bisa digunakan dalam segala macam aktivitas.

2. Jaket suit

Jaket suit merupakan salah satu jenis jaket formal yang digunakan pada acara tertentu, seperti jas dan blazer. Jaket suit terbuat dari berbagai bermacam bahan, salah satunya wol yang lembut yang akan membuat tubuh Anda tetap hangat saat musim dingin atau musim hujan.

Jaket suit terdiri dari setelan jas dan celana. Sehingga bisa digunakan pada acara formal dengan memadukan jaket suit dengan celana dan baju formal yang sesuai.

3. Jaket parka

Jaket parka merupakan jenis jaket musim dingin dengan model mantel dengan tudung kepala (hoodie). Jaket memiliki potongan panjang sampai ke pangkal paha. Kebanyakan jaket parka dibuat dari kain sutra nilon berlapis wol di bagian dalam. Sangat cocok digunakan ketika musim dingin karena bahan lapisan wol akan mempertahankan suhu tubuh Anda tetap hangat.

4. Jaket denim

Siapa yang tidak kenal dengan jenis jaket ini? Jaket ini salah satu outfit yang tidak lekang oleh zaman. Bahan denim jaket ini sangat cocok digunakan saat musim hujan, selain itu akan membuat Anda tampil stylish.

Jaket denim merupakan jenis jaket paling populer setiap perubahan zaman. Sejarah jaket denim awalnya merupakan pakaian kerja para buruh Amerika Serikat pada akhir 1800-an, hingga kini jaket denim menjadi salah satu penemuan paling mutakhir dalam dunia fashion, yang masih lestari sampai saat ini.

5. Jaket windbreaker

Jenis jaket terbuat dari bahan kain sintetis seperti parasut sehingga juga dikenal dengan jaket parasut. Bahan windbreaker merupakan jenis kain yang ringan, selain untuk melindungi tubuh dari angin juga melindungi dari hujan gerimis.

Jaket parasut umumnya dibuat dengan model yang dilengkapi tudung kepala yang bisa dipasang dan dilepas sesuai dengan kebutuhan. Juga terdapat sebuah kantong penyimpanan tudung yang terletak di kerah bagian belakang, baik di sisi luar maupun dalam.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.