outerwear pria

Berbicara tentang outerwear, fashion item satu ini wajib ada dilemari Anda karena outerwear memiliki berbagai model sesuai dengan trend. Outerwear dapat dikenakan sebagai atasan paling luar digunakan dalam sebuah outfit.

Outerwear yang paling banyak dipakai adalah jaket, parka, cardigan dan blazer. Item fashion ini tidak akan pernah ketinggalan jaman, asalkan Anda bisa memadu padankan dengan item fashion lainnya. Berikut jenis-jenis outerwear pria:

1.Parka

Jenis outerwear pria ini berasal dari Eskimo yang awalnya berfungsi untuk melindungi tubuh dari hawa dingin yang ekstrim. Tetapi sekarang parka tidak hanya digunakan saat cuaca dingin saja, tapi juga dapat dipakai dalam berbagai acara casual.

2. Duffle Coat

Outerwear pria jenis ini memiliki kantong besar di bagian depan, dengan panjang mencapai lutut dan terbuat dari bahan wol. Pada bagian dada terdapat empat atau enam kancing yang biasanya terbuat dari kayu ikat yang unik.

3. Trench Coat

Jenis outerwear yang identik dengan warna khaki ini memiliki model yang ringan, pendek, dan tahan air. Kancing dari outerwear ini bisa dikatakan banyak sekitar 10 kancing depan, kerah yang lebar, sabuk di pinggang, serta memiliki tali di sekitar pergelangan tangan.

4. Mackintosh Coat

Seperti trench coast, jenis outerwear pria ini juga memiliki bahan tahan air yang unik karena dapat melindungi tubuh dari hujan, hujan es, mau pun salju.

5. Overcoat

Outerwear ini biasanya dipakai pada musim gugur dan musim semi di negara dengan iklim dingin. Overcoat memiliki model panjang sehingga cocok di cuaca yang sangat dingin.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.