pakaian muslim pria

Berbeda dengan wanita, kebanyakan pria lebih mementingkan unsur praktis dan kenyamanan pada pakaian dibanding mencari model busana dengan desain terbaru. Maka tidak heran, jika tren busana muslim pria bergerak cukup lambat dan tidak akan jauh berbeda dari tahun ke tahun. Tahun ini, warna-warna netral seperti putih dan hitam tetap akan menjadi dominasi. Sementara itu, pakaian muslim pria dengan warna kontras dan motif mencolok tidak lagi populer seperti dulu karena banyak pria mulai beralih ke gaya busana berkesan minimalis.

Tren penggunaan busana muslim pria pun ikut mengalami peralihan. Dari yang semula hanya digunakan untuk ibadah dan acara keagamaan, kini juga bisa digunakan sebagai daily outfit maupun acara-acara formal. Bagi yang ingin tetap tampil menarik dengan menggunakan pakaian pria, berikut rekomendasinya untuk Anda.

1.      Pakaian muslim warna putih

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kombinasi outfit dengan warna putih masih akan menjadi tren di kalangan pria. Selain memberi kesan bersih dan suci, warna putih juga cenderung mudah dipadu-padankan dengan beragam warna outfit lain.

Bukan hanya itu, pilihan desain busana muslim pun sudah semakin beragam, jadi meski menggunakan warna yang sama berkali-kali, outfit tidak lagi terkesan monoton.

2.      Baju koko dengan warna earth-tone

Selain warna-warna netral, baju koko berwarna earth-tone juga kian digemari banyak pria. Dibuat semakin bervariasi, pilihan busana dengan warna ini juga biasanya dilengkapi motif simpel, yang terletak di bagian kantong dan kerah baju sebagai tambahan aksen. Jika ingin mengoleksi pakaian pria jenis ini, beberapa warna earth-tone yang wajib Anda miliki diantaranya, khaki, beige, cream, terracotta dan masih banyak lagi.

3.      Gamis modern dengan potongan simple

Berkat desainnya yang semakin variatif, gamis pria kini juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Tidak lagi terkesan kaku, potongan gamis pun dibuat lebih simpel dengan material yang tidak membuat gerah, seperti katun, jersey, dan kain toyobo.

4.      Baju koko beraksen batik

Perpaduan baju koko dan batik nyatanya masih cukup digemari. Oleh karena itu, menambahkannya ke dalam koleksi busana muslim tentu menjadi keharusan.  Anda pun tidak perlu khawatir dengan gaya yang terlalu mencolok, karena model baju koko batik sudah memiliki desain yang lebih kasual dan tidak lagi identik dengan acara-acara formal saja.

5.      Busana muslim modern dengan desain minimalis

Kini desain busana muslim pria tidak lagi terpaku menyerupai baju koko atau pun gamis, tetapi dibuat semakin kekinian dengan model clean-cut layaknya outfit sehari-hari. Sekilas busana muslim pria ini akan terlihat seperti kemeja koko biasa, namun materialnya terasa lebih fleksibel dan tidak terlalu kaku sehingga membuatnya nyaman dipakai beribadah.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.