sandal pria

Sandal dipakai sebagai alas kaki dengan beragam alasan, mulai dari yang nyaman dipakai saat cuaca hanngat atau panas, ekonomis, bahkan untuk keperluan mode belaka. Alas kaki dipakai untuk menjaga kaki tetap sejuk dan kering.

Dahulu sandal diperuntukkan bagi kalangan tertentu. Kini, semua orang dapat memakainya. Sandal pria ternyata memiliki banyak jenis atau tipe seperti halnya sepatu yang memiliki banyak jenis sesuai dengan aktifitas.

1. Sandal Jepit

Jenis sandal yang dalam bahasa Inggris disebut “flip-flop” atau “thong” ini merupakan alas kaki yang paling banyak digunakan di dunia karena bisa dipakai oleh siapa saja. Sandal jepit dipakai pada acara santai atau kasual, dibuat dari beragam bahan diantaranya karet, plastik, busa, suede, dan bahkan kain.

2. Sandal Gunung

Sandal ini didesain untuk hiking dengan sol luar karet yang kuat dan cocok untuk segala medan, selain itu juga menggunakan busa dalam sol EVA atau super EVA yang lebih lembut. Bemtuk alas sendal ini didesain mengikuti ukuran kontur telapak kaki dan tali pengikat dari poliester agar cepat kering atau meminimalisasi penguapan.

3. Sendal Sepatu

Jenis sandal ini merupakan gabungan antara sepatu dan sandal. Desain sandal sepatu ini terdapat bagian yang menutupi permukaan kaki. Sandal ini bisa digunakan dalam acara semi formal dan santai.

4. Sandal Clog

Jenis sandal ini berbahan material kayu sebagian atau keseluruhan. Di Indonesia sandal ini disebut sebagai bakiak. Ciri khas dari clog adalah solnya yang terbuat dari kayu dan berukuran tebal.

5. Sandal Yoga

Sandal ini sekilas mirip dengan sendal jepit, perbedaannya adalah pada tali pemisah jarinya berjumlah empat bukan satu. Jenis sandal ini lebih elastis dibanding sandal pada umumnya sehingga sangat cocok digunakan untuk acara santai.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.