sepatu boots

Selama musim dingin, sudah pasti kaki akan lebih mudah merasa dingin. Meskipun di Indonesia tidak turun salju, tetapi beraktivitas di luar ruangan saat hujan sudah pasti membuat kaki dingin juga. Selain menggunakan kaos kaki yang lebih tebal, cara terbaik untuk tetap nyaman beraktivitas di luar selama musim hujan adalah dengan menggunakan sepatu boots.

Sepatu pria ini awalnya memang dirancang untuk naik gunung, atau para prajurit. Tetapi kini sudah banyak tersedia sepatu boots yang bagus dan bisa dipakai setiap hari menemani aktivitas. Selain memiliki sol tebal, sepatu boots musim dingin adalah beberapa sepatu paling serbaguna yang bisa dibeli. Oleh karena itu, temukan terlebih dahulu gaya sepatu boots yang paling sesuai untuk Anda dan cara memadukannya berikut ini.

1.      Sepatu hiking

Selain digunakan untuk memanjat gunung, sepatu hiking juga bisa menjadi pilihan untuk dikenakan selama musim dingin. Anda membutuhkan sepasang sepatu yang menawarkan tingkat kenyamanan ekstra dan mendukungan pergelangan kaki dengan lapisan kulit alas kaki yang empuk. Anda bisa memadukan sepatu hiking dengan celana denim, korduroi, kemeja twill atau flannel atau sweater rajut.

2.      Brogue boots

Jika Anda belum siap untuk mengenakan sepatu hiking yang mungkin terlihat terlalu solid, Anda bisa mencoba jenis brogue boots. Sepatu pria ini mirip dengan sepatu hiking namun memiliki detail yang berbeda. Sepatu ini memiliki konstruksi sepatu hiking yang solid, tetapi dengan semua gaya brogues country-manor yang cocok digunakan untuk acara formal.

Anda bisa mengenakan sepatu bot brogue dengan pakaian apa pun yang biasanya Anda kenakan dengan sepatu formal. Jadi Anda bisa memasangkannya dengan setelan wol yang lebih tebal, dan kombinasi celana panjang dan kemeja atau cardigan yang cerdas.

3.      Work boots

Sepatu bot terbaik pernah dibuat pertama kali berpuluh-puluh tahun yang lalu untuk dipakai para pekerja pabrik dan pekerja distribusi. Work Boots ini mengandalkan fiturnya seperti bahan tahan air, alas kaki yang empuk, sol pegangan tinggi dan lapisan nyaman. Anda bisa memasangkan mereka dengan berbagai pakaian kasual, dari jogging hingga jeans, jaket trucker hingga parka. Carilah jenis sepatu kulit yang diwarnai atau nubuck tahan air dan jahitan yang tertutup untuk menjaga genangan air agar tidak masuk.

4.      Chelsea boots

Chelsea Boots sejauh ini merupakan sepatu boots paling serbaguna yang bisa Anda beli.  Sepatu ini pun cocok Anda kenakan kapan pun, bahkan untuk menemai Anda beraktivitas di akhir pekan. Sepatu ini juga dibuat dengan bahan halus. Pilihlah yang berbahan kulit agar tidak perlu repot untuk membersihkan, menyikat, dan mengaplikasikan semprotan pelindung sepanjang musim dingin.

5.      Ankle boots

Untuk penghujung musim dingin, ankle boots bisa menjadi pilihan. Konstruksi mid-weight mereka menandai mereka sebagai pilihan yang sebetulnya lebih cocok untuk dikenakan saat cuaca mulai menghangat.  Anda bisa mengenakan jenis sepatu ini untuk dikenakan dengan roll neck, blazer, dan celana wol. Sepatu ini juga cocok untuk dikenakan dengan celana chino. Ankle boots berbahan kulit menawarkan ketahanan yang baik, sementara suede juga bisa bertahan lama asalkan Anda merawatnya dengan apik.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.