sepatu pria

Sepatu pria terdiri dari beragam jenis dan ditujukan untuk acara yang berbeda-beda. Diantaranya adalah untuk menghadiri acara formal dan semi formal.

Seiring dengan berkembangnya fashion, sepatu menjadi salah satu item fashion yang amat penting. Seperti halnya wanita, pria juga harus memperhatikan apa yang mereka kenakan.

Apa saja jenis sepatu formal dan semi-formal untuk para pria? Inilah lima di antaranya:

1. Slip on

Model sepatu slip on ini sangat simple, dengan detail yang agak lancip pada sepatu dan polos. Memakai sepatu ini akan memudahkan Anda dalam beraktivitas karena mudah dipakai dan tinggal masukkan saja ke kaki Anda.

2. Loafer shoes

Sepatu pria jenis ini memiliki model simple dengan bentuk lonjong, tanpa tali dan sol sepatunya yang tebal. Sekilas sepatu ini mirip seperti sepatu slip on, perbedaannya ada pada bahan slip on yang lebih tipis seperti sandal. Sepatu ini bisa dikenakan di acara apapun yang akan memberikan kesan kasual yang aman dipadu dengan baju apapun.

3. Derby Shoes

Derby shoes merupakan jenis sepatu pantofel dengan bahan kulit dan sol yang tinggi. Jenis derby shoes inipun juga beragam, dan juga tersedia dengan model boots untuk Anda yang suka beraktivitas diluar. Derby shoes ini bisa dikenakan untuk berbagai acara, Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan modelnya dan outfit yang Anda kenakan.

4. Boat shoes

Sepatu pria ini sudah populer dari tahun 1935. Sepatu ini terkenal sebagai salah satu sepatu vintage karena karakternya yang selalu berwarna coklat. Material sepatu ini terbuat dari bahan kulit atau suede dengan sol karet. Sepatu boat ini sangat cocok digunakan untuk acara yang formal dan semiformal.

5. Brogue Shoes

Sepatu ini punya ciri khas dengan desain yang dilengkapi lubang-lubang di setiap bagiannya dan dipertegas dengan aksen kulit hewan, karena sepatu ini terbuat dari kulit hewan. Jenis sepatu ini juga ada dua, yaitu wing tip dan long wing.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.