sepatu pria

Kemeja batik memang tetap jadi pilihan utama ketika menghadiri acara formal. Banyak pria tampilan dengan kemeja batik ya akan terlihat begitu-begitu saja, padahal Anda bisa tampil berbeda dan lebih menarik dengan memadukan kemeja tersebut dengan jenis sepatu seru. Jika Anda biasanya memadukan kemeja batik dengan sepatu pantofel, itu sudah biasa.

Kemeja batik juga bisa tampil keren ketika dipadukan dengan model sepatu lainnya. Walaupun ada juga jenis sepatu pantofel yang bisa Anda coba. Mau tahu apa saja jenis sepatunya? Simak 5 jenis sepatu yang cocok dipadukan dengan kemeja batik.

1.      Sepatu derby

Kalau dilihat, sepatu ini modelnya sama dengan oxfordItulah memang model sepatu pria sangatlah mirip masing-masing jenisnya. Tapi kalau diperhatikan lagi, ada perbedaan pada model derby dan oxford.

Ketika model tali sepatu oxford tertutup, derby berbeda. Model derby memiliki tali sepatu terbuka dan lebih mudah saat ingin memakai dan melepaskannya. Kalau dua sepatu pantofel ini tak perlu diragukan lagi ya untuk dipadukan dengan kemeja batik. Dihadirkan dengan berbagai warna, pasti akan sangat cocokuntuk gaya formal ke undangan.

2.      Sepatu oxford

Sepatu oxford memang diawali menjadi salah satu model yang dikenakan oleh pria saja. Hingga pada akhirnya sepatu ini berkembang menjadi model sepatu yang yang bisa dikenakan oleh perempuan juga. Sepatu ini memang terkenal di kalangan para pria.

Sebetulnya jenis sepatu pantofel pria memang memiliki model yang hampir mirip. Padahal jika diperhatikan lagi ada detail-detail yang membuat masing-masing jenisnya berbeda. Seperti sepatu oxford yang dibedakan dengan adanya lubang tali-tali sepatu terpasang di bagian sepatu. Sehingga sepatu ini memiliki model tali sepatu yang tertutup.

3.      Sepatu loafer

Sepatu loafer kadang menjadi pilihan pria untuk gaya semi-formal. Model alas kaki slip on ini memang praktis. Biasanya dihadirkan dengan bahan kulit yang membuatnya terlihat kokoh dan kuat.

Meskipun memiliki tampilan semi-formal, tapi sepatu loafer masih masuk dalam daftar sepatu yang cocok dipadukan dengan kemeja batik. Anda bisa mengkombinasikan sepatu loafer dengan kemeja batik model lengan pendek yang juga memiliki kesan semi-formal yang selaras.

4.      Boat shoes

Sepatu yang ini bisa jadi andalan untuk semua tampilan. Boat shoes bisa dipadukan dengan gaya kasual saat hangout, gaya semi-formal, gaya kantor hingga gaya formal. Modelnya pun dihadirkan dengan warna yang beragam.

Modelnya menyerupai loafers yang praktis berbentuk slip on. Namun biasanya boat shoes dihadirkan dengan tali yang mengitari keseluruhan sepatu. Memberikan kesan nautikal yang kental.

5.      Chelsea boots

Beberapa model sepatu boots juga bisa jadi pilihan untuk gaya formal mengenakan kemeja batik. Bahkan Anda justru memberikan kesan edgy pada tampilanmu dengan mengenakan boots. Sepatu boots yang bisa jadi pilihan, salah satunya adalah Chelsea Boots.

Sepatu ini memiliki model yang slimi dan cenderung membuat bentuk kaki lebih sleek. Sepatu ini cocok dipadukan dengan celana skinny atau slim fit.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.