Celana chino yang terkesan klasik jadi salah satu item fashion wajib buat para pria. Celana ini akan memberikan kesan santai tapi tetap terlihat rapi ketika memakainya. Terlebih lagi, padu padannya tak terlalu rumit, termasuk saat memilih sepatu. Model celana ini akan menampilkan gaya yang variatif jika dipadukan dengan jenis sepatu pria yang berbeda juga.

Celana chino biasanya hadir dengan potongan slim-fit dan pas dikenakan untuk membungkus keseluruhan bentuk kaki. Tapi seiring berjalannya mode, ada juga celana chino dengan potongan yang pendek. Terbuat dari bahan sintetis atau katun campuran, celana chino juga cocok diaplikasikan pada beberapa model sepatu pria casual. Jenis sepatu casual mana yang paling cocok dikenakan pada saat Anda memakai celana chino? Berikut ulasannya.

1.      Deck shoes untuk tampilan preppy

Deck shoes salah satu jenis sepatu yang sangat cocok dikombinasikan dengan celana chino dan memberi sentuhan preppy look. Penampilan Anda akan terlihat stylish ketika memakai deck shoes, asal jangan pakai kaos kaki. Penambahan kaos kaki akan membuat gayamu terlihat aneh.

Memakai celana chino dan deck shoes sangat cocok untuk menghadiri cocktail event dan acara sehari-hari yang mengharuskan Anda tampil semi formal.

2.      Sneakers untuk tampilan sporty

Jika Anda ingin terlihat keren dan kekinian, Anda bisa memadu padankan celana chino dengan memakai sneakers. Namun, hal yang harus kamu perhatikan adalah, pilih sneakers berwarna putih atau hitam. Hal ini akan menghindarkan Anda dari tabrak warna dengan celana chino yang umumnya berwarna earth tone. Sebagai pelengkap, kenakan kaos atau sweater untuk memperkuat gaya sporty andalan.

3.      Boots untuk tampilan maskulin

Celana chino juga cocok dipadukan dengan sepatu boots. Anda bisa memakai celana chino dengan sepatu boots bermaterial suede atau kulit, keduanya akan membuat penampilanmu terlihat lebih keren dan maskulin.

4.       Monk strap untuk tampilan berkelas

Mencari sepatu formal yang lebih trendi untuk dipakai dengan celana chino? Coba model monk strap, deh! Perbedaan yang paling mencolok dengan model-model sebelumnya ada pada tali kulit bahu pengikat sepatu yang cukup lebar. Itulah alasan sepatu ini diberi nama “strap” yang berguna untuk mengencangkan sepatu.

Strap tersebut ada yang memiliki satu atau dua tali bahu. Keduanya sama-sama dapat dipakai pada acara formal dan smart-casual. Penampilan Anda akan meninggalkan kesan gaya ala Eropa yang kuat ketika memakai monk strap dan celana chino.

5.      Moccasins untuk tampilan casual-formal

Untuk opsi yang tidak lebih formal daripada oxford Anda dapat memilih sepatu jenis suede loafer atau moccasinsSuede sendiri merupakan sebutan untuk bahan kulit yang lemas, dan loafer merupakan istilah slang untuk pemalas, atau bersantai.

Maka dari itu sepatu ini cocok untuk kegiatan kasual. Namun karena bahannya yang terbuat dari kulit, sepatu ini juga cocok untuk kegiatan semi-formal. Sebaiknya pilih sepatu moccasins warna hitam dan coklat saja agar Anda bisa mudah memadukannya dengan celana chino.

Nah, itulah beberapa jenis sepatu pria yang cocok dipasangkan dengan celana chino. Jika Anda belum memiliki sepatu pria yang pas dipasangkan dengan celana chino, kebetulan di Shopee lagi ada Promo 12.12 Big Sale. Sebelum promonya terlewatkan, ayo segera kunjungi aplikasi Shopee, pilih produk yang diinginkan, dan serbu promonya sekarang juga.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.