sepatu pria

Saat musim panas bukan halangan untuk pria bisa tampil gaya dalam berpakaian. Namun perlu diingat untuk tetap mengutamakan kenyamanan, termasuk dalam memilih alas kaki yang tepat. Ada baiknya untuk pria memilih sepatu pria yang ringan dan nyaman selama musim panas agar kegiatan keseharian dapat berjalan seperti biasanya.

Mengingat model sepatunya sangat beragam, pria memiliki beberapa pilihan yang cocok digunakan saat musim panas. Selain sneaker, ada baiknya Anda mengetahui model sepatu apa saja yang pria bisa pakai saat musim panas. Simak ulasan berikut ini.

1.      Rapi dengan sepatu brogue

Untuk Anda yang diwajibkan berpenampilan rapi seperti ke kantor atau menghadiri acara formal, sepatu brogue adalah model yang tepat digunakan saat musim panas. Sepatu brogue sendiri memiliki beberapa desain tali sepatu seperti derbyoxfordmonk strap, sampai slip on.

Desain apapun yang Anda pilih, kelebihan sepatu brogue akan tetap didapatkan dari detail lubang-lubang yang menjadi ciri khas alas kaki ini. Udara panas tidak akan terperangkap di dalam sepatu Anda karena adanya sirkulasi dari detail lubang-lubang tersebut.

2.      Sepatu loafer

Kalau Anda merasa sepatu brogue terlalu formal untuk digunakan, ada loafer shoes yang bisa jadi pilihan alternatif. Sepatu loafer memang dikategorikan ke dalam barang smart-casual yang membuatnya bisa digunakan untuk acara kasual maupun semi-formal. Ini yang membuatnya sangat versatile dan wajib pria miliki untuk summer collection.

Terdapat beberapa model loafer shoes yang dapat dipakai saat musim panas seperti penny dan tassel. Sementara untuk bahan, Anda bisa memilih sepatu dengan model tersebut yang terbuat dari suede.

3.      Sepatu espadrilles

Bukan hal yang aneh kalau model sepatu espadrilles selalu diidentikan dengan musim panas. Sepatu kasual yang satu ini memang biasa pria gunakan saat bermain di pantai. Meski begitu, tentu Anda masih bisa memakainya untuk kegiatan sehari-hari. Sepatu espadrilles memiliki desain slip-on yang membuatnya mudah untuk dikenakan.

Terlebih, sepatu pria ini biasanya menggunakan bahan antara kanvas atau katun yang membuatnya cukup fleksibel. Sehingga sepatu yang asal mulanya dari Spanyol ini dapat terasa nyaman saat kamu pakai di musim panas.

4.      Tampil klasik dengan boat shoes

Ada espadrilles, pasti ada juga boat shoes. Model sepatu ini menjadi pilihan klasik para pria ketika musim panas tiba mengingat desainnya yang timeless. Agar summer style Anda tetap terasa nyaman, sebaiknya Anda tidak perlu menggunakan kaus kaki saat memakai sepatu yang juga dikenal sebagai deck shoes ini.

Namun untuk menghindari lecet pada kaki akibat boat shoes, Anda dapat memakai no-show socks sebagai pilihan alternatifnya.

5.      Sepatu olahraga

Dalam hal kenyamanan, tidak bisa dipungkiri sepatu olahraga adalah juaranya. Dengan berbagai model dan desain yang ditawarkan berbagai merk saat ini bukan hal sulit menemukan sepasang sepatu olahraga trendy untuk musim panas. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan dari aspek fitur apa saja yang ditawarkan sepatu tersebut.

Bukan hanya soal daya tahan dan fleksibilitas saja, saat ini sudah ada beberapa model sepatu olahraga dengan fitur breathable. Fitur sepatu olahraga semacam itu sangat tepat digunakan saat musim panas.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.