topi pria

Topi memang bisa merubah tampilan pria seketika. Sama seperti gaya rambut pada perempuan, topi seakan menjadi mahkota untuk kepala pria. Anda salah satu orang yang suka memakai topi? Kalau begitu, Anda harus tahu 5 jenis topi pria yang paling bisa bikin gaya pria lebih modern. Di bawah ini ada daftarnya dan Anda tidak perlu lagi ragu untuk memakainya sehari-hari. Simak daftarnya berikut ini.

1.      Topi baseball

Jenis topi pria ini pertama kali dibuat khusus untuk seragam pemain baseball. Maka itu, jenis topi ini dinamakan baseball cap. Ini adalah jenis topi yang paling populer dipakai pria. Anda bisa menggunakan topi ini sehari-hari dengan gaya apapun. Mungkin Anda ingin hangout dengan teman-teman, traveling atau acara formal sekalipun.

Anda bisa memadukannya dengan apapun seperti kaos, jaket, kemeja, coat bahkan formal suit. Agar tampilan Anda aman, sebaiknya pilih baseball cap berwarna gelap seperti navy, hijau tua atau hitam.

2.      Topi fedora

Jenis topi ini biasanya dipakai oleh tokoh mafia di Amerika Serikat dalam film-film tahun 1920-an. Meskipun namanya terdengar sedikit feminin, Fedora, tetapi Anda akan tetap terlihat keren memakainya. Untuk tampil stylish sehari-hari tidak sulitAnda hanya butuh bantuan sweater.

3.      Topi beanie

Di Indonesia, kita lebih mengenalnya dengan sebutan kupluk. Topi ini terbuat dari rajutan dan biasanya digunakan ketika udara sedang dingin untuk menghangatkan tubuh. Jika Anda bingung bagaimana cara menggunakannya, Anda hanya tinggal memasukan kepala Anda ke dalam lingkaran. Tutupi hingga bagian telinga Anda.

Sebagai opsi, Anda bisa membiarkan area rambut depan terbuka. Sesuaikan warna topi dengan warna pakaian Anda.

4.      Topi derbi

Topi ini sangat vintage bahkan ketika kita baru melihat modelnya. Topi ini menjadi tren di sekitar akhir abad ke 19. Bahan yang digunakan untuk topi ini agak kaku dan berbentuk bulat. Brim-nya sempit dan biasanya ditekuk ke atas.

Jika Anda berwajah kecil bahkan oval, Anda bisa membawa diri dengan topi ini agar tampil lebih keren. Namun jika Anda memiliki wajah bulat, sebaiknya hindari topi ini.

5.      Topi rajut boater hat

Bergaya klasik dengan topi bernama boater ini. Tampilan Anda seperti masa-masa film Pretty Woman. Biasanya topi ini dipakai saat siang menuju sore hari ketika berkegiatan di luar ruangan. Topi ini cocok untuk pria yang berwajah persegi untuk menghilangkan kesan rahang keras.

Padukaan dengan blazer atau pakaian formal lainnya. Padukan juga dengan kacamata vintage agar gaya Anda hipster maksimal.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.