kemeja pria

Jenis pakaian pria sangatlah banyak, salah satunya kemeja. Outfit satu ini wajib dimiliki oleh pria di koleksi pakaiannya. Kemeja tidak hanya digunakan untuk menghadiri acara formal, namun juga bisa dipakai saat menghadiri acara kasual. Dengan memadu padankan kemeja dengan benar, para pria bisa terlihat stylish. Terlebih lagi, kini model kemeja sudah sangat bervariasi.

Namun, memilih jenis kemeja yang tepat tidaklah cukup. Anda juga harus memakainya secara tepat. Jangan sampai melakukan kesalahan ketika memakai kemeja, sebab sedikit kesalahan saja akan membuat penampilan Anda menjadi aneh. Banyak pria menganggap hal ini merupakan hal yang wajar, akan tetapi kesalahan ini justru akan membuat penampilan Anda menjadi aneh.

Berikut kesalahan memakai kemeja pria yang harus Anda hindari!

1. Memasukkan kemeja berantakan

Memasukkan kemeja secara sembarang merupakan kesalahan yang fatal, karena membuat perut Anda terlihat menggembung dan penampilan menjadi aneh. Tips yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menarik bagian jahitan samping kemeja lalu lipatlah ke belakang sebelum memasukkannya ke dalam celana.

2. Memakai kaus dalam warna putih

Pria seringkali menggunakan kaus putih saat mengenakan kemeja berwarna putih. Akan tetapi terkadang hal tersebut akan membuat baju Anda menerawang dan tidak enak dipandang. Tips yang bisa Anda lakukan adalah mengenakan kaus dalam berwarna abu-abu atau warna yang mendekati warna kulit

3. Lengan kemeja berantakan

Banyak pria yang kesulitan ketika menggulung lengan kemeja secara rapi. Hal ini mengakibatkan keseluruhan penampilan menjadi aneh karena lengan kemeja Anda terlihat berantakan. Tips agar tidak kusut adalah Anda bisa melipatnya dari ujung lengan kemeja ke atas lalu lipatlah sekali lagi sampai ujungnya bertumpuk dengan lipatan yang pertama.

4. Menggunakan jam tangan sporty

Memadukannya jam sporty ketika mengenakan kemeja di saat menghadiri acara resmi akan penampilan Anda kurang maksimal. Kenakanlah jam yang cocok dengan setelan formal Anda. Jangan sampai jam sporty bisa mengganggu kesempurnaan tampilan formal Anda.

5. Memadukan dengan dasi warna senada

Memadukan dasi warna sama dengan kemeja warna sama merupakan perpaduan yang salah karena dasi akan tersamarkan bahkan tenggelam oleh kemeja. Hal ini akan membuat penampilan Anda terlihat membosankan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.