celana cargo pria

Celana cargo panjang adalah salah satu jenis celana cargo yang disukai pria. Jenis celana pria ini sering dipakai sebagai pakaian dinas lapangan maupun pakaian untuk aktivitas outdoor. Adanya pemilihan bahan yang tebal dan juga berbagai aplikasinya membuat celana ini ideal dipakai di berbagai aktivitas.

Celana pria ini dulu menjadi pakaian tentara. Namun seiring perkembangan zaman, cargo menjadi jenis pakaian yang banyak digemari. Maka tak heran jika pembuatan celana ini pun mulai populer baik bagi pria maupun wanita. Ciri khas yang selalu ada di celana ini adalah dalam satu celana, terdapat beberapa kantong besar untuk diisi berbagai barang.

Meski bentuknya begitu-begitu saja, celana cargo tetap bisa bikin Anda tampil keren sebagai salah satu alternatif streetwear fashion. Namun, Anda jangan sampai melakukan kesalahan berikut ini.

1.      Memilih celana yang banyak kantongnya

Celana cargo dengan lebih dari empat kantong? Anda mau pakai celana atau kantong belanjaan untuk bagian bawah tubuh Anda?

Ingat, jangan pernah memilih celana cargo yang punya banyak ekstra kantong. Menggiurkan memang, tapi coba bayangkan kalau terisi semua. Seberapa penuh dan beratnya celana Anda tersebut.

Untuk mengatasinya, cukup pilih celana cargo dengan dua kantong di bagian kanan dan kiri. Simpel sekaligus stylish.

2.      Memadukan celana cargo dengan atasan formal

Pada dasarnya, celana cargo dibuat untuk tampilan kasual. Oleh karena itu, celana pria ini cocok sekali digunakan untuk naik gunung dengan atasan yang santai, seperti kemeja polo, T-shirt, atau jaket. Begitu juga dengan sepatunya, gunakan kombinasi boots atau sneakers. Dijamin, penampilan yang santai dan ala anak alam banget, bikin Anda terlihat semakin keren.

3.      Salah memilih pola celana cargo

Bukan tampil keren, Anda malah jadi ditakuti kalau pakai pola celana cargo seperti ini. Meski celana cargo dasarnya diciptakan untuk orang militer, bukan berarti kamu perlu memakai pola camo.

Daripada memilih pola aneh-aneh, lebih baik pilihlah celana cargo dengan satu warna, seperti coklat, putih, dan biru tua. Warna celana cargo polos bisa membuat membuat tampilan streetwear Anda jadi makin hip dan stylish.

4.      Menaruh terlalu banyak di kantong celana

salah satu fungsi celana cargo diciptakan agar bisa membawa banyak barang sekaligus. Namun, jika diterapkan pada model streetwear fashion sekarang, memasukkan banyak barang ke dalam kantong celana cargo justru membuat tampilan Anda terlihat aneh.

Kantong celana cargo yang menonjol di salah satu sisi akan membuat penampilan Anda tampak berat sebelah. Belum lagi, barang berat bisa membuat celana Anda melorot.

Untuk mengatasinya, Anda bisa memasukkan barang dengan tatanan dompet di kantong kiri. Sementara, smartphone dan kunci di kantong kanan yang ada kantong kecil persembunyiannya. Ada cara lebih baik lagi. Gunakan tas kecil yang bisa menonjolkan tampilan streetwear Anda.

5.      Salah memilih bahan celana

selama ini, celana cargo yang Anda kenal itu dibuat dari kain twill. Kain ini mirip dengan kain di celana khaki ataupun chino, tapi lebih kasar. Selain kain twill, celana cargo juga dibuat dengan kain ripstop. Celana cargo dengan kain ripstop cocok sekali untuk Anda bawa naik gunung karena tidak mudah sobek dan lebih tahan air.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.