jam tangan pria

Memakai jam tangan tidak sama seperti dengan memakai gelang. Memang, keduanya merupakan aksesori untuk tangan. Tetapi, bukan berarti cara pemakaiannya sama dan minim kesalahan ketika menggunakannya. Untuk urusan karakter, status sosial, dan identitas tentu jam tangan jauh lebih unggul sebagai aksesori tangan dibanding dengan gelang. Jangan sampai Anda tidak menyadari 7 kesalahan berikut ketika sedang memakai jam tangan pria.

1.      Memakai jam yang sudah tidak berfungsi

Demi gaya dan demi status sosial, jangan sampai menghalalkan segala cara. Memang, jam tangan dapat membuat pria jauh lebih berwibawa. Tetapi, apa bisa disebut dengan wibawa jika jam yang Anda pakai tidak berfungsi atau baterainya habis? Jangan sampai nanti ada yang menanyakan waktu, tetapi Anda justru melihat ponsel Anda.

2.      Memakai jam tangan palsu

Jam yang mereknya sudah terkenal pasti akan menjadi prestise tersendiri bagi pemakainya. Tetapi, jangan sampai Anda memaksakan diri untuk memakai jam tangan palsu ya. Ini merupakan kesalahan yang paling fatal untuk para pria yang memakai jam tangan palsu. Lebih baik memakai jam tangan dengan harga yang murah atau buatan lokal juga banyak banget yang bagus. Yang penting, harus disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

3.      Terdapat banyak aksesoris pada tangan

Memakai gelang boleh-boleh saja. Tetapi jangan sampai Anda memakai terlalu banyak. Apalagi di tangan yang sama tempat Anda memakai jam tangan. Setidaknya satu saja sudah cukup untuk membuat Anda fashionable. Jika gelang yang dipakai terlalu banyak, kesan minimalis akan hilang dan terkesan norak.

4.      Ukuran dial jam tangan tidak sesuai pergelangan

Semua pria pasti tahu bahwa ukuran dial jam tangan banyak banget. Hal itu berfungsi untuk mempermudah Anda dalam menentukan pilihan yang pas dengan ukuran pergelangan tangan Anda. Jika tangan pria besar, jangan pernah memakai jam tangan dengan dial yang diameternya kecil.

5.      Jam tangan terlihat longgar

Jam tangan dengan jenis tali model gesper akan sangat mudah diatur dibanding dengan jam tangan yang memiliki jenis metal bracelet. Jangan pernah mengenakan jam tangan yang terlalu longgar. Ketika membeli jam tangan pria sebaiknya langsung atur panjang jam tangan dan sesuaikan dengan tangan. Sebaliknya, jangan memakai jam tangan terlalu ketat karena akan menimbulkan bekas di pergelangan tangan Anda.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.